Anggota DPRD Labuhanbatu Syahrul Harahap Nyatakan Perang dengan Narkoba

91

Labuhanbatu-Intipnews.com: Anggota DPRD Labuhanbatu Fraksi Partai Hanura H. Syahrul Harahap S.Sos, menyatakan perang terhadap para bandar narkotika yang ada di Kabupaten Labuhanbatu, guna menyelamatkan para generasi muda khususnya pelajar dari bahaya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Hal itu ditegaskan Syahrul Harahap di hadapan para tenaga pendidik dan pelajar SMK Negeri I Kecamatan Rantau Utara, saat melakukan sosialiasi tentang bahaya narkotika kepada para pelajar di aula gedung sekolah itu, Senin (23/10/23).(foto)

Menurut Syahrul, dirinya merasa terpanggil untuk memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkotika karena di beberapa kegiatan reses yang dia lakukan, mayoritas para ibu-ibu rumah tangga mengeluhkan tentang suami dan anaknya terjerat penyalahgunaan narkotika khususnya jenis sabu-sabu.

“Saya bertemu dengan warga dan mendengar keluhan mereka. Banyak ibu-ibu menangis. Pak tolong anak saya narkoba. Suami saya narkoba. Mendengar keluhan itu saya merasa terpanggil. Kenapa mereka menyampaikan samaku. Ya Allah ini tugas saya. Tergeraklah hati saya” katanya.

Lalu kata Syahrul, dia menemui pejabat di Dinas Kesehatan dan ditemukan dengan Ketua Komisariat Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Kabupaten Labuhanbatu
dr. H. Ibnu Hasyim.

Selanjutnya dia berinisiatif menggandeng Ketua PDUI Kabupaten Labuhanbatu itu untuk melakukan sosialiasi tentang bahaya penyalahgunaan narkotika khususnya kepada para pelajar selalu generasi penerus bangsa.

Kepada para pelajar, Syahrul mengingatkan agar tidak terjebak dengan pengaruh para bandar dan pengedar narkotika yang bertujuan untuk mencari keuntungan dan memperkaya diri sendiri.

Dia mengatakan, para bandar narkotika memiliki banyak cara untuk mempengaruhi orang agar mau menggunakan narkotika. Awalnya akan diberi gratis. Setelah kecanduan, seseorang akan melakukan berbagai cara untuk membeli narkotika.

“Harapan kami jangan pernah anak-anak tertular virus narkoba seperti sabu-sabu dan lainnya. Awalnya dia kasi satu isap dua isap gratis. Setelah ketagihan baru kecarian dan akhirnya akan mencuri dan begal. Rata-raya para begal melakukan kejahatan karena kecanduan narkotika seperti sabu-sabu. Sebagai anggota DPRD merasa bertanggung jawab menyampaikan hal ini” ujarnya.

Syahrul yang baru 6 bulan menjabat sebagai anggota DPRD Pengganti Antar Waktu (PAW) itu pun dengan tegas mengatakan siap menjadi yang terdepan dalam perang melawan peredaran narkotika.

“Saya nyatakan perang dengan narkotika sabu-sabu dan yang lainnya. Saya akan memimpin langsung. Para pengedar narkoba, saya akan perang dengan kamu. Saya akan cari dan akan saya akan lapor langsung kepada bapak Kapolres” tegasnya seraya menyatakan dia akan terus melakukan sosialisasi tentang bahaya narkotika ke sekolah-sekolah secara rutin dan terus menerus guna menyelamatkan para pelajar dari jerat narkotika.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri I Kecamatan Rantau Utara, Sihat Ridwanto S.Pd, MM, mengapresiasi sosialiasi yang dilaksanakan oleh Syahrul Harahap. S.Sos. Dia berharap, kegiatan serupa dapat diikuti oleh para anggota DPRD Labuhanbatu lainnya.

” Saya sangat mengapresiasi sosialiasi yang dilakukan pak Syahrul Harahap. Kegiatan ini sangat-sangat positif sekali” ucapnya. (Itp AAT)