Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng, Pemko Gunungsitoli Operasi Pasar

39
Foto:Salah seorang warga yang membeli minyak goreng pada operasi pasar

Gunungsitoli-Intipnews.com:Untuk mengantisipasi kelangkaan dan naiknya harga minyak goreng, Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara melalui Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan menggelar operasi pasar, Jum’at 18 Februari 2022.

Operasi pasar dilakukan dengan menjual minyak goreng maksimal 2 liter seharga Rp 27.000 kepada warga di lantai I, pasar Gomo, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli.

Pada pelaksanaan operasi pasar, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi Yurisman Telaumbanua menerangkan operasi pasar mereka gelar untuk mencegah kelangkaan dan melonjaknya harga minyak goreng di Kota Gunungsitoli.

“Kita gelar operasi pasar untuk mengendalikan dan menjaga stabilitas harga minyak goreng yang mengalami kenaikan dan mulai susah didapatlan dalam beberapa pekan belakangan ini di Kota Gunungsitoli,” ungkap Yurisman Telaumbanua.

Sehingga Pemko Gunungsitoli melalui Dinas Perdagangan dan Ketenagakerjaan melakukan operasi pasar dengan menjual minyak goreng maksimal 2 liter seharga Rp 27.000 kepasa warga.

“Warga yang ingin membeli minyak goreng pada pelaksanaan operasi pasar wajib menyerahkan fotocopy KTP kepada petugas,” terangnya..

Tidak lupa dia memberitahu, pada pelaksanaan operasi pasar, Pemko Gunungsitoli bekerjasama dengan distributor yang sudah menjadi mitra pemerintah selama ini disektor perdagangan.

“Hari ini kita menyediakan sebanyak 1200 liter, dan . kita harap ke depan operasi pasar ini dapat kita lakukan secara kontinu dalam satu bulan walaupun dengan kondisi yang sangat terbatas,” harapnya.(aulia)