Apresiasi Kegiatan P3KS, Bobby Nasution Siap Support Mimpi Masyarakat Kampung Sejahtera Terwujud

12
Apresiasi Kegiatan P3KS, Bobby Nasution Siap Support Mimpi Masyarakat Kampung Sejahtera Terwujud
Foto: Istimewa

MedanIntipnews: Sebagai upaya untuk mendukung kebersihan sungai sekaligus penataan sungai yang dilakukan Pemko Medan, Walikota Medan Bobby Nasution sangat mengapresiasi langkah yang diinisiasi Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS).

Selain menggelar Aksi Peduli Sungai Babura dalam rangka Festival Pemuda Pemudi Bersatu di Kampung Sejahtera, P3KS juga membentuk Tim Patroli Sungai (TPS). Diharapkan, kehadiran TPS dapat membantu Pemko Medan yang kini fokus melakukan pembersihan dan penataan sungai.

Apresiasi ini disampaikan Bobby Nasution saat menghadiri aksi peduli sungai yang digelar di Kampung Sejahtera, Jalan Zainul Arifin, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Rabu (27/10/21).

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu di Pemko Medan itu mengukuhkan TPS yang akan melakukan patroli di Sungai Babura. Diungkapkan  Bobby Nasution, Pemko Medan saat ini tengah fokus memperbaiki sungai yang ada di Kota Medan.

Dikatakannya, ada 12 sungai yang melintasi ibukota Provinsi Sumatera Utara. Jika ditata dan dikelola dengan baik, ungkapnya, sungai yang ada dapat dijadikan potensi bermanfaat. 

Terkait itu,  Bobby Nasution mengajak P3KS untuk bersama berkolaborasi dengan Pemko Medan dalam penataan sungai sehingga  dapat mempercepat program pemerintah kedepannya.

“Kegiatan yang dilakukan P3KS hari ini membuktikan peran masyarakat sudah mulai aktif, bahkan masyarakat di sini sendiri yang meminta pemerintah langsung masuk ke salah satu lokasi yang selama ini dikenal dengan pandangan kurang baik,” kata Bobby Nasution.

Dikatakan Bobby Nasution, masyarakat berharap agar Pemko Medan ikut merubah image pandangan kurang baik itu menjadi baik sekaligus menyejahterakan kehidupan mereka dari sisi ekonomi.

Oleh karenanya, ungkapnya, Pemko Medan akan mensupport penuh apa yang diusulkan dan disampaikan oleh Perkumpulan Pemuda Pemudi Kampung Sejahtera (P3KS).

“Ini harus kita support dan kita buat bagus sungainya, sehingga memiliki nilai tambah sekaligus menjadikan wilayah ini menjadi lebih baik. Jika sungai sudah bersih dan bagus, tentunya bisa dijadikan sebagai tempat melaksanakan kegiatan ekonomi.

Support yang akan kita lakukan tetap berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II karena ini bukan wewenang Kota Medan saja untuk menyelesaikannya, sebab ada BWSS II di dalamnya. Kita support untuk menjadi komunikatornya kepada BWSS II, agar cita-cita masyarakat di sini bisa tercapai,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua P3KS Aminurasid mengatakan, tujuan dari acara ini untuk mencari daya tarik masyarakat luar agar datang ke Kampung Sejahtera. Sebab, selama ini cita-cita masyarakat Kampung Sejahtera adalah menjadikan masyarakatnya sejahtera dari segi ekonomi dengan menjadikannya sebagai kampung kuliner.

Untuk  itu Aminurasyid berharap agar Walikota Medan Bobby Nasution dapat mewujudkan mimpi masyarakat Kampung Sejahtera sehingga perekonomian masyarakat sekitar dapat meningkat. 

Festival Pemuda Pemudi Bersatu di Kampung Sejahtera yang berlangsung mulai 26 – 30 Oktober ini mengusung banyak kegiatan. Selain aksi bersih sungai, festival juga diisi dengan kegiatan vaksinasi, bazar kuliner, pangkas rambut gratis, donor darah dan hiburan. * Itp04