Arma Deli Budi Terpilih Kembali Jadi Ketua PWI Binjai Secara Aklamasi

27

Binjai-Intipnews.com : Arma Deli Budi terpilih kedua kalinya sebagai ketua PWI Binjai dan keduanya secara aklamasi. Konferensi PWI Binjai diselenggarakan Sabtu( 9/12) di Pendopo Umar Baki dibuka Wali Kota Amir Hamzah diwakili Asisten III Meydi Yusri. 

Meydi menyampaikan pidato tertulis Amir Hamzah yang berharap wartawan merupakan mitra pemerintah hendaknya ikut membangun motivasi masyarakat melalui pemberitaan.Wali Kota Binjai berharap pelaksanaan konferensi ketujuh dapat dilaksanakan dengan baik dan terpilih pemimin yang amanah untuk kemajuan wartawan khususnya PWI dan media lainnya.

Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik menegaskan pelaksanaan konferensi PWI di kabupaten dan kota harus memenuhi syarat yang sudah ditentukan  pengurus PWI Pusat serta aturan organisasi yang sudah ditetapkan.Semua ketentuan,termasuk daftar yang berhak memilih dan dipilih sesuai syarat yang sudah ada .” Termasuk ketua PWI harus punya serifikasi madya, itu sudah ditetapkan PWI pusat dan disetujui seluruh pengurus PWI propinsi,” jelasnya.

Sesuai dengan data dari PWI Pusat yang berhak memilih di konferensi PWI Binjai, hanya 19 anggota, sedangkan yang lain terkendala kartu daluwarsa dan ada yang rangkap jabatan yang tidak dibenarkan dan kehadiran peserta konferensi juga memenuhi syarat, yaitu 2/3 , sebab yang hadir 14 orang.

.Pada konferensi PWI Binjai ternyata hanya Arma Deli Budi yang mendaftar sehingga terpilih secara aklamasi untuk priode 2023-2026. Sebelumnya Arma juga terpilih menjadi ketua PWI 2020-2023 secara aklamasi.

Tim formatur terdiri ketua terpilih, Arma Deli Budi, perwakilan PWI Sumut dan Wardika Arya menetapkan Ketua Arma Deli Budi, Sekertaris Wardika Aryadi dan Bendahara Hendra Mulya.(itp.04)