Ayah Bacok Anak Hingga Tewas di Gunungsitoli

58
Ayah Bacok Anak Hingga Tewas di Gunungsitoli
Pelaku pembacokan juga menggorok lehernya sendiri. (Foto: Ist)

GunungsitoliIntipnews.com: Seorang ayah bernama Amenesi Zendrato alias Ama Angel (40) bacok anak kandungnya yang masih balita Armen Syahputra Zendrato (4) hingga tewas, Jumat 19 November 2021 sekitar pukul 03.40 WIB dinihari.

“Kejadian bacok anak yang menyebabkan korban tewas terjadi di kamar di rumah pelaku di Dusun I, Desa Bawadesolo, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara,” ungkap Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan melalui Ps Paur Humas Polres Nias Aiptu Yanser Hulu, Jumat.

Dari Ps Paur Humas Polres Nias diketahui, bahwa yang mengetahui pertama Amenesi Zendrato alias Ama Angel telah membacok anak kandungnya hingga tewas adalah tetangga pelaku yang bernama Yafao Zendrato (40).

Menurut keterangan Yafao Zendrato kepada Polisi, pada pukul 03.55 wib dia melihat pelaku mondar mandir di depan rumahnya sambil mengerang ngerang kesakitan.

“Karena penasaran, dia mendekat dan melihat baju pelaku berlumuran darah, kemudian masuk ke rumah pelaku dan melihat di dalam kamar anak pelaku Armen Syahputra Zendrato telah tewas dengan leher dan perut robek serta tulang lutut kaki sebelah kiri patah,” terang Yanser.

Yafao kemudian menghubungi Polisi dan Personel Polres Nias langsung terjun ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku yang juga terluka pada bagian lehernya akibat digorok sendiri.

“Mayat korban sudah kita bawa ke rumah sakit untuk proses visum, dan pelaku juga ikut kita bawa ke rumah sakit karena luka pada lehernya, bahkan pelaku belum bisa dimintai keterangan karena luka gorok pada lehernya,” ujarnya.

Ps Paur Humas Polres Nias memberitahu bahwa berdasarkan informasi warga, pelaku tinggal berdua dengan anaknya, karena telah bercerai dengan istrinya pada tahun 2018, dan pelaku juga diduga mengalami gangguan jiwa serta menderita penyakit ayan.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 44 ayat 3 dari undang undang Republik Indonesia nomor 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga Junto Pasal 338 dari KUHPidana dengan ancaman pidana 15 tahun penjara. * aulia

Ayah Bacok Anak Hingga Tewas di Gunungsitoli
Korban yang dibacok. (Foto: Ist)