Ayah Bejat di Labusel Cabuli Anak Kandung Sejak Usia 5 Tahun

61
Ayah Bejat di Labusel Cabuli Anak Kandung Sejak Usia 5 Tahun
Tersangka pencabulan anak kandung, Suriadi saat konferensi pers di Mapolres Labuhanbatu. (Foto: Itp-andi)

LabuhanbatuIntipnews: Ayah bejat bernama Suriadi (32), warga Dusun II Pirbun, Desa Mampang, Kecamatan Kotapinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, tega mencabuli anak kandungnya sendiri sejak berusia 5 tahun hingga 13 tahun. Kini tersangka mendekam di tahanan Mapolres Labuhanbatu dan terancam hukuman berat. 

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deny Kurniawan SIK kepada wartawan Jumat 1 Oktober 2021 mengatakan, tersangka (ayah bejat) pertama kali mencabuli anak pertamanya sejak usia 5 tahun. Saat itu, tersangka membawa anaknya ke areal perkebunan. 

Di sana tersangka melakukan perbuatan bejatnya terhadap putri kandungnya, akibat perbuatan tersebut korban mengalami pendarahan. Saat itu tersangka ketakutan dan tidak lagi melakukan perbuatan keji tersebut. 

Tidak sampai di situ, ayah bejat tersebut kembali melakukan perbuatan itu ketika anaknya berusia 10 tahun sampai 13 tahun. Perbuatan itu dilakukan tersangka dua kali dalam satu bulan, dan perbuatan bejat itu dilakukan tersangka di rumahnya saat istrinya tidak berada di tempat. 

“Tersangka dikenakan pasal berlapis yakni, pasal 76D Jo pasal 81 ayat (3) ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun ditambah 1/3 dikarenakan pelakunya orang tua.

Kemudian pasal 76e jo pasal 82 ayat (2) ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun ditambah 1/3 dikarenakan pelakunya orangtua dan kekerasan seksual dalam lingkup rumah tangga, pasal 46 UU KDRT ancaman hukuman maksimal 12 tahun,” kata Kapolres.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deny Kurniawan SIK menambahkan, kini korban didampingi oleh pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A) Kabupaten Labuhanbatu Selatan, untuk memberikan rasa aman kepada korban serta memulihkan psikologisnya. * andi tanjung