Bagi Sembako, Bupati Sergai Berkeliling Sambangi Posko

9
Bagi Sembako, Bupati Sergai Berkeliling Sambangi Posko
Foto: Istimewa

Sei RampahIntipnews.com: Bencana alam banjir yang melanda Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) masih belum usai. Melihat kondisi ini, Bupati H Darma Wijaya melakukan peninjauan dengan berkeliling ke sejumlah desa yang ada di 2 (dua) kecamatan yakni Kecamatan Sei Rampah dan Kecamatan Tanjung Beringin untuk melihat secara langsung kondisi para pengungsi di Posko banjir, Jumat (12/11/2021).

Dengan mengendarai sepedamotor, Bupati Darma Wijaya didampingi Ketua TP PKK Ny Rosmaida Darma Wijaya dan putri ketiganya Mutiara Syakila Wijaya serta ditemani Kadis Sosial Arianto dan Plt Camat Sei Rampah, Rahmat Suhendra Damanik berkunjung ke Posko yang terletak di Kampung Pulo Dusun II, Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah.

Kedatangan rombongan disambut hangat dan antusias para pengungsi yang tidak menyangka kedatangan orang nomor 1 di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk turun langsung melihat kondisi warganya.

“Kami sangat tidak menyangka kalau Pak Bupati akan turun lansung, terimakasih pak bantuan sembakonya,” ungkap salah seorang pengungsi.

Bupati yang datang seperti masyarakat umumnya, menggunakan kaos berwarna putih dan sepatu bot, beserta rombongan berkeliling melanjutkan perjalanan ke Posko Banjaran yang masih terletak di Desa Sei Rejo, Kecamatan Sei Rampah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati tampak menghibur dan menyemangati warga yang tertimpa musibah. Ia pun mengimbau warga agar tetap waspada dan bersabar atas musibah banjir yang melanda bumi Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

“Bapak Ibu semuanya harus sabar. Ini musibah dari Allah Tuhan Yang Maha Kuasa. Yakin kalo kita sabar, musibah ini akan segera berakhir. Dan sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat, kami hadir di tengah-tengah kalian saat musibah melanda,” tambah Wiwik, sapaan akrab Bupati.