Bank Sumut Siap Dukung dan Apresiasi Guru Madrasah Berprestasi

24

Medan-Intipnews.com: PT. Bank Sumut menegaskan komitmen untuk mendukung pendidikan dasar dan menengah, salah satunya pendidikan madrasah dengan memberikan apresiasi penuh kepada para guru madrasah berprestasi yang tergabung dalam Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Sumatera Utara. 

Hal ini bentuk upaya meningkatkan kualitas pendidikan dengan memberikan apresiasi kepada para pendidik yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa.

Demikian disampaikan Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi saat menghadiri penganugerahan guru madrasah berprestasi yang dilaksanakan di ballroom lantai 10 Kantor Pusat Bank Sumut Minggu (26/11/2023). 

Selain memberikan apresiasi kepada guru madrasah berprestasi yang telah mengabdi selama 10, 20 dan 30 Tahun,  Bank Sumut juga menandatangani MOU bersama pengurus Perkumpulan Guru Madrasah Indonesia Sumatera Utara.

Turut Hadir mewakili Pj Gubernur Sumatera Utara, hadir juga Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Provinsi Sumatera Utara, diwakili Kepala Bagian Tata Usaha, Drs. H. Muhammad Yunus, MA, Ketua Umum PGMI Sumut Ilyas Halim MPd, Ketua PGMI PD Kota Medan Drs.Sangkot Saragih, Wakil Ketua I,Dr.HM.Nurdin Ami.

Dukungan yang dapat diberikan Bank Sumut, jelas Babay Parid Wazdi diantaranya pembiayaan atau fasilitas kredit yang dapat dimanfaatkan oleh guru guru madrasah sehingga dapat membantu kesejahteraan guru madrasah terutama menghindari penggunaan pinjaman online(Pinjol).

Selanjutnya Babay Parid Wazdi mejelaskan    Bank Sumut juga memiliki beragam produk dan layanan yang dapat diselaraskan dengan kebutuhan guru maupun institusi pendidikan madrasah di Sumatera Utara.

Dengan langkah-langkah ini, Bank Sumut berharap dapat mendukung dan memperkuat peran penting para guru madrasah berprestasi dalam membentuk masa depan pendidikan Sumatera Utara. 

“Kolaborasi yang baik antara sektor perbankan dan dunia pendidikan diharapkan dapat menciptakan dampak positif dan berkelanjutan dalam pengembangan sumber daya manusia di daerah ini,” ucapnya.

Bank Sumut menyatakan komitmen untuk terus berperan aktif dalam mendukung sektor pendidikan dan berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat maksimal bagi para guru madrasah berprestasi dan seluruh masyarakat Sumatera Utara.

Selain pemberian penghargaan kepada guru madrasah berprestasi, acara tersebut juga diikuti seminar nasional membicarakan tentang rasa cinta, bangga paham guru madrasah pada rupiah dan pembayaran non tunai/digital/kris. Kiat guru madrasah hindari Pinjol dan maju bersama Bank Sumut yang berlangsung lancar.Itp05/r