Bank Sumut Tahun 2022 Melantai di Bursa Efek

25
Bank Sumut Tahun 2022 Melantai di Bursa Efek

MedanIntipnews.com: Tahun 2022 PT Bank Sumut segera melantai di bursa efek Indonesia supaya lebih transparan kepada masyarakat Sumut.

Demikian dikatakan Direktur Kepatuhan PT Bank Sumut, Eksir saat membuka acara media gathering Ikatan Wartawan Online (IWO) dan Bank Sumut di Brastagi, Tanah Karo Sumatera Utara 29 Desember 2021.

Selain itu juga Eksir mengatakan bahwa pihaknya sedang proses untuk melakukan masa penawaran umum perdana saham Initial Public Offering (IPO) di tahun depan.

Soalnya Bank Sumut adalah bank nyamasyarakat Sumut. Sehingga dengan menjadi nasabah di Bank Sumut berarti ikut membangun provinsi Sumut. Bahkan tahun 2022 mendatang Bank Sumut akan melantai di Bursa Efek Indonesia.

Dikatakannya, selain transparan masyarakat Sumut diberi kesempatan dalam pemilikan saham Bank Sumut. Dan diharapkan dengan melantainya di Bursa Efek pengelolaan jauh lebih baik.

“Kemudian selain kepemilikan saham, publik juga punya hak dalam menghadiri RUPS,” ujarnya.

Jika sudah melantai, maka Bank Sumut makin mudah dalam membangun Provinsi Sumut. Seperti membangun infrastruktur dan Pemda dapat mengajukan kredit dalam membangun wilayahnya.

“Jika Bank Sumut berkembang maka rakyatpun juga ikut maju. Kita berharap dalam proses ini semoga berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ketua IWO Medan, Erie Prsetio mengatakan dengan adanya kegiatan media gathering IWO-Bank Sumut menambah keakraban antara jurnalis dan Bank Sumut.

“Harapan yang utama dalam kegiatan ini adalah jurnalis semakin paham terkait perbankan.Dan kedepan Bank Sumut semakin baik dalam melayani masyarakat Sumut,” ujarnya.

Harapan selanjutnya adalah jurnalis makin paham terkat digitalisasi di dunia perbankan. Sebab makin kedepan digitalisasi makin pesat. Sehingga jurnalis harus mampu dalam penulisan dan pemahaman dibidang ekonomi khususnya perbankan. * itp05