Belanja Bersama Kembali Digelar, Ratusan Pedagang dan Pembeli Padati Pasar Rakyat Sei Rampah

26
Belanja Bersama Kembali Digelar, Ratusan Pedagang dan Pembeli Padati Pasar Rakyat Sei Rampah
Foto: Istimewa

Sei RampahIntipnews: Kegiatan Belanja Bersama di Pasar Rakyat Sei Rampah kembali digelar untuk kedua kalinya. Komitmen Pemkab Sergai untuk memberikan solusi terbaik kepada pedagang pindahan dari Pekan Lelo, mendapat respons positif dari pedagang maupun pembeli.

Hal itu terbukti ketika kegiatan Belanja Bersama di Pasar Rakyat Sei Rampah untuk kedua kalinya kembali digelar, Minggu (7/11/2021). Ratusan pedagang dan pembeli berbaur di area pasar relokasi Sei Rampah, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

BACA JUGA: ASN Pemkab Sergai Dilibatkan Meriahkan Eks Pekan Lelo di Pasar Rakyat Sei Rampah

“Kegiatan pada hari ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa yang berjalan lancar dan sukses minggu lalu (31/11). Belanja bersama ini adalah bentuk usaha dan komitmen Pemkab Sergai untuk memberikan jalan keluar yang paling solutif bagi para pedagang pindahan dari Pekan Lelo yang direlokasi,” komentar Bupati Sergai H Darma Wijaya, saat ditemui di lokasi.

Dirinya menerangkan, sama seperti kegiatan sebelumnya, mengajak para ASN dari seluruh OPD di Pemkab Sergai untuk datang beramai-ramai dan berbelanja di Pasar Relokasi ini sebagai bentuk dukungan untuk keberhasilan kebijakan pemerintah dan meningkatkan optimisme para pedagang di lokasi baru.

“Sesuai dengan surat Bupati Sergai nomor 18.29/005/6471/2021, seluruh Kelapa OPD beserta jajarannya diminta hadir dalam kegiatan ini. Terkhusus juga disampaikan kepada Kadisdik dan Dinkes serta Camat Sei Rampah untuk menghadirkan seluruh jajarannya ikut meramaikan transaksi di pasar ini,” kata Bang Wiwiek, sapaan akrabnya.

Untuk semakin menyemarakkan kegiatan belanja bersama ini, Bupati mengatakan, Pemkab Sergai juga merangkaikannya dengan “Gebyar Pasar”. Di mana para pembeli yang datang akan memperoleh kesempatan mendapatkan hadiah berupa barang-barang kebutuhan yang dibeli di pasar relokasi ini. 

“Pengunjung yang datang ke pasar rakyat Sei Rampah akan mendapatkan kupon lucky draw yang kemudian akan diundi dan diumumkan di hari yang sama. Dengan adanya inovasi ini, semoga semakin menarik minat dan antusiasme warga, khususnya masyarakat Sei Rampah untuk rutin berbelanja di sini,” harap Bupati.