Besok, 1000 Personel Diturunkan Bersihkan Sungai Deli

21

Medan-Intipnews.com: Bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan, Wali Kota Medan Bobby Nasution menghadiri gladi resik jelang pelaksanaan Gotong Royong Bersih Sungai Deli di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan Medan, Selasa (26/9/2023). Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzawwad, pimpinan  perangkat daerah terkait dan camat se-Kota Medan juga turut hadir. 

Gladi resik ini  digelar  guna memaksimalkan persiapan jelang gotong royong pembersihan  Sungai Deli yang akan dilakukan Rabu (27/9) besok. Terlebih, pelaksanaan gotong royong ini akan dihadiri langsung Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai bentuk dukungan TNI AD terhadap program Pemko Medan. 

  Direncanakan, kegiatan gotong royong pembersihan Sungai Deli akan dilakukan selama 64 hari kerja. Sepajang 34,5 km Sungai Deli yang melintasi wilayah Kota Medan akan dibersihkan sebagai upaya untuk mengatasi persoalan banjir di ibukota Provinsi Sumatera Utara. Sebanyak hampir 1.000 personel dari unsur kewilayahan berkolaborasi dengan TNI AD akan terlibat dalam kegiatan tersebut.Itp05