Besok Secara Resmi GIIAS Medan 2022 Akan dibuka

154
foto :istimewa
Foto: Project Director Seven Event Agus Riyadi . Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara dan Project Leader Astra Financial - GIIAS Medan 2022 Willy Winardi.itp/Ist

Medan-Intipnews.com: Besok secara resmi penyelenggaran GIIAS The Series 2022 akan dibuka di Santika Convention Center Medan. Pameran otomotif ini akan berlangsung mulai tanggal 5 –  9 Oktober 2022.

Hal ini dikatakan Agus Riyadi selaku Project Director Seven Event melalui siaran pers, Selasa (4/10/2022).

“GIIAS Medan merupakan rangkaian ketiga dari penyelenggaraan GIIAS The Series 2022 yang sebelumnya pada 11-21 Agustus 2022 diselenggarakan di ICE – BSD City, Kab. Tangerang dan 14-18 September 2022 lalu di Grand City Convex, Surabaya,”sebutnya.

Ia  mengatakan, perhelatan otomotif terbesar di Sumatera Utara ini juga akan memamerkan lini kendaraan dan produk otomotif terbaru dengan teknologi terkini yang dimiliki dari berbagai merek besar di industri otomotif.

Sementara itu kata Kukuh Kumara selaku Sekretaris Umum GAIKINDO,total 8 merek akan berpartisipasi pada ajang GIIAS Medan 2022 ini diantaranya adalah Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Toyota, dan Wuling.

“Para peserta akan menghadirkan berbagai kendaraan dengan teknologi terbaru, termasuk juga kendaraan bermotor berbasis listrik. Hadir juga berbagai industri pendukung otomotif, salah satunya merek sepeda motor Honda yang diyakini juga akan menarik perhatian masyarakat Sumatera Utara, khususnya Kota Medan,”ungkapnya.

Kukuh menjelaskan, kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik yang dibawa oleh para peserta juga dapat dicoba secara langsung oleh pengunjung GIIAS melalui area test drive.

Hal ini menjadi bukti bahwa GAIKINDO berkomitmen untuk terus memberikan informasi serta edukasi kepada masyarakat, khususnya di Kota Medan tentang perkembangan industri otomotif Indonesia.

“Harapan Kami, agar masyarakat Medan dan sekitarnya mendapatkan wawasan baru dengan mencoba langsung kendaraan dengan teknologi terkini, termasuk kendaraan listrik,” jelas Kukuh

Ia  mengatakan, area test drive tersebut akan meliputi sekeliling Santika Convention Center. Para pengunjung hanya perlu meregistrasikan diri kepada pihak penyelenggara sebelum mencoba berbagai kendaraan impian di area pameran GIIAS Medan.

Selain mencoba kendaraan impian, GIIAS Medan juga memiliki berbagai aktivitas lain yang dapat diikuti masyarakat Medan diantaranya adalah community and national influencer meet & greet. Para pengunjung yang tidak dapat hadir secara langsung ke area pameran GIIAS, dapat menikmati tur pameran virtual secara gratis melalui aplikasi Auto360 yang sudah tersedia di Appstore dan playstore.

GIIAS Medan 2022 akan berlangsung 5-9 Oktober 2022 di Santika Convention Center. Pengunjung yang ingin melihat berbagai kendaraan dengan teknologi terkini dapat membeli tiket masuk pada konter penjualan tiket yang tersedia di area pameran GIIAS Medan 2022. Harga tiket masuk yaitu Rp. 10.000,- untuk hari kerja (Rabu – Jumat) dan Rp. 15.000,- untuk akhir pekan (Sabtu – Minggu).ril/Itp05