BI Gelar Konferensi Call for Paper 2nd Sumatranomics 2021

17
BI Gelar Konferensi Call for Paper 2nd Sumatranomics 2021
Foto: Istimewa

MedanIntipnews: Untuk mendukung transformasi Indonesia menuju Ekonomi Hijau (Green Economy), Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Soekowardojo menyelenggarakan Konferensi Call for Paper 2nd Sumatranomics 2021 bertema ‘Synergy for Growing A Green Economy During The Pandemic Recovery’ di Medan, Jumat (29/10/2021).

Menurutnya, kegiatan tersebut untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang perkembangan ekonomi dan isu strategis yang terjadi di wilayah Sumatera, sekaligus menggali rekomendasi dan solusi kreatif untuk mengatasi berbagai kendala yang ada di Sumatera.

Lebih lanjut, hasil pemikiran yang dituangkan dalam paper dapat mendukung rekomendasi kebijakan kepada Pemerintah baik di tingkat regional Sumatera maupun Pemerintah Pusat.

“Di tahun ini, ada peningkatan partisipasi Sumatranomics dari tahun sebelumnya. Menunjukkan potensi yang besar dari generasi muda untuk berkontribusi bagi negeri.

2nd Sumatranomics menjadi salah satu langkah yang kami tempuh untuk memperoleh rekomendasi kebijakan untuk pemulihan ekonomi nasional khususnya di Sumatera,” ujarnya.

Sejalan dengan dukungan terhadap kegiatan dan tema Sumatranomics, Deputi Gubernur BI, Sugeng menyampaikan urgensi pembahasan perekonomian hijau dalam mendorong pemulihan ekonomi agar tetap memperhatikan dampak yang dihasilkan untuk lingkungan.

Pembahasan itu diharapkan dapat mendukung keberlangsungan pertumbuhan ekonomi dalam jangka panjang.