BI Rancang Sosialisasi UPK 75 ke Kelurahan-Kecamatan

63
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat

Medan-Intipnews.com:Bank Indonesia melakukan mekanisme penukaran uang Rp75 ribu ini dengan 1 KTP hanya bisa memperoleh 1 lembar uang Rp75 ribu sejak 18 Agustus. kemarin. Mulai 25 Agustus, BI sudah membuka layanan penukaran UPK 75 Tahun RI secara kolektif. Kenapa hanya 1 lembar?

“Bank Indonesia menginginkan agar seluruh warga Indonesia bisa menikmati dan memiliki uang Rp75 ribu tersebut. BI tak ingin UPK 75 ribu tersebut hanya dikuasai atau dimiliki sekelompok orang saja, atau orang tertentu saja,” ujar kepala perwakilan Bank Indonesia BI Kantor Perwakilan Sumatera Utara Wiwiek Sisto Widayat.

BI Kantor Perwakilan Sumatera Utara [Sumut] merancang turun langsung menemui masyarakat di kelurahan dan kecamatan untuk mensosialisasikan penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan [UPK] 75 tahun Republik Indonersia [RI] Rp75 ribu. Sehingga semua warga Indonesia khususnya di Sumut bisa memiliki UPK Rp75 ribu.

Wiwiek Sisto Widayat menyampaikan hal itu didampingi Wakil Kepala Kantor BI Wilayah Sumut Ibrahim dan Kepala Grup Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah BI Wilayah Sumut Andiwiana Septonarwanto dalam bincang bareng Media di kantor BI Sumut Jalan Balaikota Medan, Selasa 6 Oktober 2020.

Menurut Wiwiek, Bank Indonesia Sumut akan bekerja keras biar semua warga Sumut bisa memiliki UPK Rp75 ribu tersebut. “Mungkin ada kendala bila warga datang langsung ke bank. Makanya kita akan turun langsung ke kelurahan, ke kecamatan untuk mensosialiasikan UPK 75 Ribu ini,” tuturnya. * ITP-04