Bobby Nasution Berikan Bantuan Beasiswa Kepada 300 Pelajar Tak Mampu

34
Bobby Nasution Berikan Bantuan Beasiswa Kepada 300 Pelajar Tak Mampu
Foto: Istimewa

MedanIntipnews.com: Walikota Medan Bobby Nasution memberikan langsung kepada 300 pelajar didampingi orangtuanya, yang lolos seleksi penerima beasiswa di Kampus Utama Universitas Indonesia (Unpri), Jalan Sampul Medan, Kamis (18/11/21).

Beasiswa pribadi dari orang nomor satu di Pemko Medan itu diberikan untuk membantu pelajar yang berasal dari warga kurang mampu, termasuk yatim/piatu karena orang tuanya meninggal dunia akibat Covid-19 untuk melanjutkan pendidikan ke bangku perkuliahan sampai diwisuda kelak.

Salah seorang ibu paro baya yang mendampingi anaknya menerima beasiswa dari Bobby Nasution sangat terharu hingga tak mampu menahan tangisnya. Sebab, ungkapnya, belum pernah  sekali pun ada  pejabat Wali Kota yang memberikan beasiswa seperti yang  dilakukan Bobby Nasution.

Ia menilai bantuan beasiswa yang diberikan ini sangat luar sehingga anaknya yang semula pasrah hanya mengecam pendidikan sampai SMA saja akibat ketiadaan dana, kini bisa melanjutkan kuliah dengan bantuan beasiswa tersebut.

“Saya beserta seluruh orang tua yang hadir di sini mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan beasiswa yang diberikan Bapak Wali Kota. Secara pribadi, saya sangat  gembira bercampur sedih, sebab saya tidak punya suami lagi sehingga hanya mampu menyekolahkan anak sampai tamat SMA saja.

Ternyata, Tuhan menggerakkan Wali Kota dengan memberikan beasiswa sehingga anak saya beserta  anak-anak lainnya yang ada disini bisa kuliah,” ungkapnya sambil menangis dan terisak.

Atas kemurahan hati yang diberikan Wali Kota tersebut, ibu paro baya berbaju biru beserta seluruh orang tua yang hadir selanjutnya mendoakan agar Wali Kota selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rezekinya.

“Kemana pun Bapak Wali Kota melangkah dalam melaksanakan tugasnya, semoga Tuhan selalu meringankan langkah dan senantiasa melindunginya,”  harap ibu paro baya tersebut.

Sebelum penyerahan beasiswa dilakukan, Wali Kota Medan Bobby Nasution dihadapan peserta yang telah lolos seleksi penerima beasiswa Bobby Nasution menjelaskan, beasiswa yang diberikan itu merupakan pribadi darinya sebagai upaya membantu anak-anak kurang mampu agar dapat melanjutkan kuliah guna mewujudkan cita-citanya sekigus merupakan salah satu janji kampanyenya.

Oleh karenanya sebelum memasuki ruangan, Bobby mengaku melepaskan seluruh pin dan tanda jabatannya sebagai Wali Kota. “Yang saya pakai hanya papan nama saja, sebab acara ini merupakan kegiatan pribadi,” kata Bobby Nasution.

Dalam acara yang turut dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan, Bobby Nasution menjelaskan, beasiswa yang diberikan itu mengikuti perkuliahan secara gratis hingga wisuda.

Oleh karenanya selama mengikuti perkuliahan, 300 pelajar penerima beasiswa untuk terus berkomunikasi dan menyampaikan apa yang menjadi kendala maupun kekurangan yang dialami. “Kita akan selalu memperhatikannya,” ungkapnya.

Selanjutnya, Bobby Nasution mengingatkan kepada seluruh penerima beasiswa untuk selalu berbakti kepada orang tua guna meraih kesuksessan dalam menjalani kehidupan.

“Apa yang diperintahkan orang tua selagi untuk kebaikan, harus diikuti. Jika kita menyayangi orang tua, insya Allah akan disayangi semua orang dan apapun yang menjadi keinginan kita akan dikabulkan Allah SWT. Jadikan orang tua kita sebagai penyemangat kita,” pesannya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bobby Nasution berharap  agar dari 300 pelajar penerima beasiswa ini dapat menggantikan saya sebagai Wali Kota Medan kelak. Untuk itu ia mengajak semua penerima beasiswa agar belajar sungguh-sungguh dan membuktikan mereka benar-benar yang terbaik, sehingga mampu mewujudkan apa yang menjadi cita-citanya selama ini.

Sementara itu Rektor Unpri Dr Chrismis Novalinda Ginting MKes, mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota terima kasih  yang telah mempercayakan Unpri untuk mendidik 300 peserta penerima beasiswa tersebut.

“Unpri siap mendidik adik-adik untuk menjadi mahasiswa yang berintegritas dan berahlak mulia,” ujar Novalinda. * Itp04