Bobby Nasution Penuhi Janji Berkantor di Medan Utara, Usai Jumat Langsung Terima Aspirasi Masyarakat

134
foto :istimewa
Foto: , Bobby Nasution menerima setiap aduan dan aspirasi yang disampaikan langsung masyarakat kepadanya.Itp/Ist

Medan-Intipnews.com: Wali Kota Medan Bobby Nasution menepati janjinya untuk berkantor di kawasan Medan bagian Utara. Jum’at (7/10/2022), Bobby Nasution memulainya dari Kecamatan Medan Belawan dan berkantor di sebuah posko yang berlokasi di Jalan Pusara, Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan.

Usai Shalat Jum’at, orang nomor satu di Pemko Medan ini mulai menerima kehadiran masyarakat yang begitu antusias atas  kehadirannya di wilayah tempat tinggal mereka. Dengan senang hati, Bobby Nasution menerima setiap aduan dan aspirasi yang disampaikan langsung  masyarakat kepadanya.

Kepada suami Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu ini, masyarakat yang umumnya didominasi kaum ibu tersebut menyampaikan harapan dan keinginan agar mereka bisa mendapatkan bantuan usaha. Terlebih, beberapa di antaranya bahkan ada yang sama sekali belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah selama ini.

Tutini (50), salah seorang warga Kelurahan Belawan Sicanang. Wanita paro baya itu menyampaikan harapannya agar bisa mendapatkan bantuan usaha untuk dirinya maupun warga lainnya. “Tolong lah kami ya, Pak. Sama sekali pun kami gak pernah dapat bantuan,” kata Tutini kepada Bobby Nasution yang diselingi canda tawa.

Mendengar itu, kepada kepala lingkungan, lurah dan camat, Bobby Nasution minta agar terus melakukan pendataan bagi pelaku UMKM di wilayahnya. Mengingat, antusias masyarakat terkait bantuan kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) juga begitu tinggi.

“Bantuan yang hari ini belum sepenuhnya merata, akan kita buat program-program yang saat ini berjalan. Terlebih, pada bantuan usaha, bantuan UMKM, nah ini akan lebih kita fokuskan lagi di kawasan Sicanang,” bilang Bobby Nasution.

Selain itu, pria 31 tahun tersebut juga menginstruksikan agar perangkat wilayah mensosialisasikan bantuan KUBE serta bantuan lainnya. “Harapan kita adalah bantuan yang didistribusikan bisa lebih mudah dan tepat sasaran,” pesannya mengingatkan termasuk kepada OPD terkait di lingkungan Pemko Medan.itp05