Bupati Apresiasi Labuhanbatu Tuan Rumah Bonas Cup Berhadiah Rp 2,5 Milyar

147
foto :istimewa
Teks Foto : Bupati Labuhanbatu, Walikota Medan, Plt Kadis Pendidikan Labuhanbatu berfose usai pembukaan Bonas Cup tahun 2022.Itp/Ist

Labuhanbatu-Intipnews.com: Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, mengapresiasi penunjukan daerah ini sebagai salah satu tuan rumah dan sekaligus menjadi tempat pembukaan Bonas Cup Tahun 2022.

“Terimakasih kepada seluruh pihak panitia yang telah menunjuk Labuhanbatu sebagai salah satu tuan rumah, sekaligus menjadi tempat pembukaan Bonas Cup Tahun 2022” ujarnya saat pembukaan turnamen sepakbola Bonas Cup tahun 2022 di Stadion Binaraga Rantauprapat, Rabu (3/8/22).

Menurutnya, turnamen seperti ini dapat menjadi ajang silaturahmi untuk saling mengenal sesama masyarakat di Sumatera Utara.

Sementara itu, Bonas Cup tahun 2022 secara resmi dibuka oleh Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. Bobby selaku penggagas turnamen itu mengapresiasi fasilitas yang diberikan tuan rumah Kabupaten Labuhanbatu.

“Terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan fasilitas yang sangat baik dan telah memberikan tempat kepada anak-anak muda untuk menyalurkan bakatnya,”ucap Bobby yang juga merupakan Wakil Ketua Umum BPP HIPMI.

Bobby juga berharap, turnamen ini dapat terus diselenggarakan ke tahun-tahun yang akan datang untuk mencari bibit-bibit pesepakbola, menjaga kekompakan dan kolaborasi sesama masyarakat daerah Sumut.

Mantan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani sebagai Ketua Panitia Bonas Cup Tahun 2022 mengatakan, Kejuaran ini dibagi menjadi empat wilayah yakni Kabupaten Labuhanbatu, Kota Medan, Padang Sidempuan dan Kabupaten Serdang Bedagai.

Sebanyak 63 klub sepak bola di Sumatera Utara mengikuti turnamen itu. Untuk juara akan diberi hadiah sebesar Rp 1 milyar, juara kedua mendapat Rp 750 juta, juara ketiga sebesar Rp 500 juta dan juara keempat berhak menerima hadiah sebesar 250 Juta.

Usai pembukaan, diadakan pertandingan eksibisi antara kesebelasan kepala daerah melawan kesebelasan kepala desa, Labuhanbatu, yang dimenangkan tim kepala daerah dengan skor telak 6-1. Itp.AAT