Bupati Asahan Ikut Tabligh Akbar Dan Ta’aruf Muhammadiyah 

20

Asahan-Intipnews.com:Bupati Asahan H. Surya bersama Wakil bertempat Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar mengikuti Tabligh Akbar dan Ta’aruf Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan bertempat di Gedung Serbaguna (GOR) Kabupaten Asahan, Minggu (15/10/2023). Turut hadir Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Mewakili Dandim 0208/AS, Mewakili Kapolres Asahan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Kominfo, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, Ketua Imtaq Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua FKUB Asahan, Ketua Pimpinan Muhammadiyah Asahan beserta pengurus, Pimpinan Wilayah Aisyiyah

Sambutan ketua Muhammadiyah Asahan Drs. Mohd Akhiar MA menyatakan, kegiatan Tabligh Akbar dan Ta’aruf PD Muhammdiyah dan Aisyiyah Kabupaten Asahan Periode 2022 – 2027 mengusunh tema ” Melalui Tabligh Akbar, kita bangun Demokratisasi dan politik santun menuju masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter”

Akhiar juga mengatakan kegiatan ini berlangsung atas bantuan Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Imtaq Kabupaten Asahan dan telah berjalan sebanyak tiga kali, semoga kerjasama ini terus berjalan dengan baik. ” Anggota yang maju sebagai caleg cukup mengajukan cuti saja tanpa mengundurkan diri”, ujar Ketua

Sementara itu dalam pidatonya, Bupati Asahan mengatakan kegiatan Tabligh Akbar merupakan upaya untuk membangun komunikasi dalam rangka silaturrahim, membangun persatuan ummat untuk melakukan komunikasi spiritual dan sosial antara sesama, sehingga tujuan Agama dan tujuan sosial dapat terwujud dengan baik. 

Bupati juga mengajak seluruh pihak terus menjaga persatuan untuk menghadapi berbagai tantangan dalam berbangsa dan bernegara. “Utamakan kedamaian, kerukunan, persatuan dan kesatuan, sehingga spirit kebersamaan selalu menyatu dalam keseharian kita,” harapnya. 

Dalam acara tersebut Pimpinan Daerah Muhammadiyah juga melakukan Ta’aruf/Pengukuhan Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Asahan Periode 2022 – 2027 dan Tausyiah yang diisi oleh dr. H. Agus Taufiqurrohman yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (Dolly Simbolon)