Bupati Buka Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat

54
Bupati Buka Rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat

Pakpak Bharat- Intipnews.com: Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor (foto) hari ini (11/03/2022) melaksanakan rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat untuk  membahas beberapa agenda pembangunan di Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat Sumatera Utara di ruang Garuda Kpmplek Kantor Bupati Pakpak Bharat.

Hadir Kapolres Pakpak Bharat, AKBP. Rocky H MArpaung, SIK, SH, MH, Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma  Tumanggor, Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, mewakili Kajari Dairi, Azmi Novendri, SH, MH selaku Kepala Seksi Pidana Tata Usaha Negara, Pasi Intel Kodim 0206/Dairi, Kapten Inf. AR. Siregar mewakili Dandim yang juga berhalangan hadir serta beberapa undangan lainnya.

Kegitan ini  rutin digelar untuk membahas beberapa agenda dan permasalahan di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat diantaranya adanya masalah pengembangan lahan kawasan di Desa Kuta Babo yang banyak ditentang oleh masyarakat sekitar, adanya pengrusakan terhadap bangunan Tugu Peringatan Pemekaran Kabupaten Pakpak Bharat yang hampir menimbulkan gejolak ditengah-tengah masyarakat, rencana Pemerintah untuk mengembangkan lahan food estate di wilayah Pakpak Bharat, evaluasi pelaksanan vaksinasi covid 19 dan bahan-bahan pokok menjelang bulan suci Ramadhan  serta beberapa topik lainnya.

“Kita memang rutin melaksanakn rapat bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kita seperti hari ini, untuk mendapatkan masukan-masukan dan solusi terhadap beberapa permasalahan yang kita hadapi, dengan begitu akan tercipta sinergitas dan kerja sama diantara semua Lembaga Pemerintah ini, tentunya akan sangat membantu kita dalam mensukseskan semua program dan kebijakan pembangunan yang sedang kita kerjakan, ucap Asisten Pemerintahan, Drs. H Tekki Angkat

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor sendiri menyebutkan  unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) merupakan hal penting dalam membawa Kabupaten  ini maju, aman dan tenteram.

Karena itu koordinasi dan silaturahmi yang intensif perlu terus kita lakukan, inti dari pelaksanaan rapat hari ini bukan hanya soal tanggung jawab koordinasi atau pertemuan semata, substansinya adalah bersama menjaga dan mengawal Kabupaten Pakpak Bharat yang kita cintai ini tetap aman dan damai, serta kondusif, ucap bupati dalam acara ini. Itp-Sp