Bupati dan Ketua TP PKK Labuhanbatu Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

208

Palembang-Intipnews.com: Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, dan Ketua TP PKK dr. Hj. Maya Hasmita Atrada Ritonga, Sp.OG., MKM, menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN Pusat, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG, (Foto) pada acara Gala Dinner, dalam rangka Harganas ke-30 di Griya Agung, rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023).

Manggala Karya Kencana adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk.

Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG, pada kesempatan itu mengatakan, BKKBN menghadapi tantangan terkait pembangunan manusia.

Pembangunan, kata dia, tidak cukup hanya pada soal pembangunan fisik semata, akan tetapi kesenjangan juga menjadi persoalan serius yang harus diurus

“Pembangunan ini baru untuk fisik saja. Tapi ingat, pembangunan jiwa dan raga juga perlu. Jadi tidak hanya fisik, tapi juga mental,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, mengatakan, pencapaian tersebut merupakan pencapaian bersama jajaran Pemkab Labuhanbatu dan dukungan masyarakat.

“Terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, dan seluruh masyarakat, ” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Labuhanbatu, Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM, Plt, Sekretaris Daerah Kabupaten Ir. Hasan Heri Rambe, serta beberapa kepala OPD. (ITP AAT)