Bupati dan Wakil Bupati Asahan Hadiri Tausiah Awal Tahun

122
Bupati dan Wakil Bupati Asahan Hadiri Tausiah Awal Tahun
Ustaz Abdul Somad. (Foto: Ist)

Asahanintipnews.com: Bupati Asahan Surya Bersama Wakil Bupati Asahan didampingi OPD terkait hadiri Pengajian atau Tausiah Awal Tahun Bersama Ustaz Abdul Somad (UAS) yang diselenggarakan Jamaah Pengajian Masjid Al-Huda Kecamatan Air Batu, Bertempat di Masjid Al-Huda, Kamis (06/01/22).

Turut hadir dalam Acara Tausiah Awal Tahun, Ketua Panitia H. Benteng Panjaitan, Camat Air Batu Syahputra  dan Forkopimcam Kecamatan Air Batu, Tokoh masyarakat, tokoh agama, serta alim ulama dan masyarakat Kecamatan Air Batu dan Sekitarnya.

Bupati Asahan H Surya dalam sambutannya menyampaikan Ucapan  terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan acara  sedemikian rupa sehingga  antusiasme masyarakat untuk menghadiri tausiah ini cukup baik serta tertib dan diharapkan acara ini nantinya  akan memberikan manfaat untuk masyarakat utamanya dalam meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Menurut Bupati, sosok Ustaz Abdul Somad merupakan seorang yang rendah hati, panutan dan suriteladan bagi kita semua.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan Rasa syukur serta rasa bangga, ketika ulama besar datang ke Kabupaten Asahan ,  Saya secara pribadi mengucapkan selamat datang kepada Ustadz Abdul Somad (UAS) di Bumi Rambate Rata Raya ini,  Selamat bertemu dengan masyarakat Kecamatan Air Batu dan sekitarnya  yang sangat mengagumi ustadz melalui ceramahnya. Semoga pada momentum ini ustadz dapat menambahkan ilmu tentang ajaran Islam kepada masyarakat agar semakin taat dalam beragama,” ungkap Bupati.

Kemudian, Surya juga mengimbau kepada seluruh Jemaah  untuk tetap tertib dan menjaga protokol kesehatan selama acara berlangsung.

“ Saya menghimbau kepada seluruh Jemaah agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan  dan tetap memakai Masker selama acara berlangsung,” pungkas Surya.

Sementara itu Ustadz Abdul Somad dalam ceramahnya menyampaikan pentingnya Pendidikan Agama ditanamkan kepada generasi muda dalam menghindari penggunaan Narkoba. 

Ustadz Abdul Somad  melanjutkan, peran orang tua juga sangat penting dalam menjaga anak anaknya dari bahaya Narkoba. Salah satu caranya, kata dia, adalah dengan mendoakan agar mereka benar-benar jauh dari barang terlarang tersebut.

“Mari kita jaga anak anak kita, kita doakan mereka semua. Malam (salat) Tahajud, ya Allah selamatkan anak kami dari narkoba,” jelas Ustadz Abdul Somad. * Dolly Simbolon