Bupati H Surya BSc Buka Rapat Koordinasi Triwulan III TPID Kabupaten Asahan Tahun 2021

90
Bupati H Surya BSc Buka Rapat Koordinasi Triwulan III TPID Kabupaten Asahan Tahun 2021

AsahanIntipnews: Bupati Asahan H Surya BSc membuka secara resmi Rapat Koordinasi Triwulan  III Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Asahan Tahun 2021 di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Kamis (21/101/2021).

Pada kegiatan ini tampak hadir Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar, Asisten Administrasi Umum, Staf Ahli Bupati Asahan, Kepala BPS Kabupaten Asahan, OPD, Kabag Perekonomian Setdakab Asahan, dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan ini Kabag Perekonomian Setdakab Asahan M Yusuf Sihotang melaporkan dasar kegiatan ini ada Keputusan Bupati Asahan Nomor 19.2-BAG.EKON-TAHUN 2020 Tentang Pembentukan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Asahan.

Menutup laporanya Kabag Perekonomian menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan, untuk melakukan kerjasama/koordinasi dan menyinergikan tugas TPID Kabupaten Asahan mencakup 4 pilar TPID yaitu ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi ekspektasi, maupun kegiatan-kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan dalam upaya pengendalian inflasi.

Sebelum memberikan bimbingan dan arahannya Bupati Asahan bersama dengan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar (Teuku Munandar) melakukan penandatanganan kerjasama/koordinasi dalam rangka Pelaksanaan Tugas Perwakilan Bank Indonesia Pematangsiantar dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.