Bupati : Kekompakan Modal Utama Membangun Labuhanbatu

133

Labuhanbatu: Intipnews.com: Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM didampingi Plt. Sekda Ir. Hasan Heri beserta unsur Forkopimda melepas pawai takbir keliling malam Idul Adha 1444 Hijriah, di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Rabu (28/6/2023) malam.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, momentum itu hendaknya mampu memupuk dan meningkatkan ukhuwah islamiah dan silaturahmi antar sesama umat beragama di Kabupaten Labuhanbatu.

“Saya merasa bangga dan bersyukur atas kekompakan dan kebersamaan kita pada malam ini. Hendaknya momentum ini dapat teraplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadi modal utama dalam membolo (memperbaiki, red) Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini,” katanya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Labuhanbatu yang sudah bekerja secara maksimal dalam mengatur lalu lintas di malam hari raya Idul Adha, sehingga pawai takbir berjalan aman, damai dan tertib.

Kakan Kemenag Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag. MA menyampaikan, takbir yang dilantunkan pada malam hari raya Idul Adha adalah takbir muqayyad, yaitu takbir yang dilaksanakan selama 10 Zulhijah sampai dengan 13 Zulhijah.

Pelepasan pawai takbir ditandai dengan pemukulan bedug oleh Bupati, Wakil Bupati, Kapolres Labuhanbatu AKBP James H Hutajulu dan Ketua MUI Drs. H. Abdul Hamid Zahid (Foto).

Juga hadir mendampingi Bupati yakni, Staf Ahli Bupati, para Asisten Pemerintahan, Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti, ST, M.Kom dan para kepala OPD lainnya, Karang Taruna, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan peserta pawai takbir. (ITP AAT)