Bupati Labuhanbatu Ajak Kader Posyandu Entaskan Stunting

13

Labuhanbatu-Intipnews.com: Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM, mengajak para Kader Posyandu untuk bekerjasama dalam mengentaskan masalah stunting  di daerah ini. 

Ajakan itu disampaikan saat membuka 

sosialisasi penguatan kelembagaan dan peran kader posyandu balita dalam pencegahan stunting di desa/kelurahan se Kabupaten Labuhanbatu, di gedung Serbaguna rumah dinas bupati. Rabu (22/11/2023).(foto)

Menurut Bupati, tanpa adanya gerakan yang baik dan masif dari para kader posyandu, mustahil persoalan stunting di bumi Ika Bina En Pabolo ini dituntaskan. 

” Kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mengajak para Kader posyandu untuk bekerjasama dalam mengentaskan angka stunting” katanya. 

Lebih lanjut Bupati berharap kepada para kader posyandu, agar memperhatikan pelayanan kesehatan dasar masyarakat di setiap desa/kelurahan.

Sebelumnya, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Pembina Posyandu Kabupaten Labuhanbatu  dr. Hj. Maya Hasmita SP.Og, menyampaikan,  kegiatan yang berlangsung selama 2 hari, tanggal 22-23 November 2023 itu, sangat penting dilaksanakan mengingat gerakan PKK semakin kompleks, sehingga sulit dilakukan apabila tidak secara bersama-sama dengan pemerintah dan juga lembaga-lembaga yang ada di desa. 

Turut hadir Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM yang juga Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), BKKBN Provinsi Sumatera Utara, para kepala OPD , perwakilan Kantor Kementerian Agama, para Camat dan kader PKK.(Itp AAT)