Bupati Labuhanbatu Pimpin Pembacaan Komitmen Pencegahan Korupsi

126
foto :istimewa
Foto: Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD dan unsur forkopimda berfoto bersama di sela-sela kegiatan..Itp/Ist

Labuhanbatu-Intipnews.com: Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM memimpin pembacaan komitmen pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kabupaten Labuhanbatu yang diikuti oleh Wakil Bupati Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd, MM dan Sekda Ir.H.M Yusuf Siagian, MM dan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), dalam kegiatan monitoring dan evaluasi  tim Kordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) Wilayah I Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Ballroom Suzuya Hotel Rantauprapat,  Rabu (19/10/22) itu, Bupati membacakan lima (5) poin komitmen pencegahan dan pemberantasan korupsi, yakni memberikan pelayanan yang sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu, menjadi pelopor dan penggerak pencegahan dan pemberantasan korupsi dalam setiap bentuk pengelolaan keuangan daerah atau keuangan desa.

Ketiga, menghindari menolak dan melawan segala bentuk perilaku dan perbuatan korupsi yang menyengsarakan masyarakat dalam setiap pelaksanaan tugas jabatan atau tugas dan tanggung jawab untuk melayani masyarakat,  tidak akan menerima hadiah ataupun gratifikasi yang dianggap suap, meminta hadiah atau sesuatu, melakukan pungutan liar atau melakukan pemerasan dari masyarakat atau terhadap siapapun yang berakibat.

Terakhir, melaporkan kepada penegak hukum inspektorat atau saluran lainnya terhadap oknum-oknum pada jabatan apapun yang tetap meneruskan perilaku dan perbuatan koruptifnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan Pemka Labuhanbatu mendukung penuh tim Korsupgah Wilayah I KPK RI melakukan monitoring dan evaluasi program pemberantasan korupsi di Kabupaten Labuhanbatu.

“Monitoring dan evaluasi Ini menggambarkan komitmen dan perhatian tinggi dari KPK RI kepada seluruh penyelenggara pemerintahan daerah untuk dapat lebih optimal dalam menjalankan tugas pemerintahan dan pembangunan yang bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme” katanya.

Selain para pejabat Pemkab Labuhanbatu, juga hadir dalam koordinasi tersebut Ketua DPRD Labuhanbatu Meika Riyanti Siregar dan unsur Forkopimda. Kemudian juga turut mengikuti pembacaan komitmen itu yakni Kacab Bank Sumut Rantauprapat, Dirut PDAM Tirta Bina, pata Kepala Sekolah, para Lurah, para Kepala Desa se- Labuhanbatu serta Ormas, OKP dan mahasiswa.(Itp AAT)