Bupati Pakpak Bharat Dukung Launching Sentra Layanan Ultra Mikro “Senyum”

143
foto :istimewa

Pakpak Bharat-Intipnews.com: Kantor Unit Bank Rakyat Indonesia (BRI) Salak Kabupaten Pakpak Bharat  melaunching  Sentra Layanan Ultra Mikro bentuk layanan Senyum  yang dihadiri Bupati Pakpak Bharat Franc Berhard Tumanggor , Kamis (10/02).

 Dalam acara tersebut Bupati Pakpak Bharat, Franc Berhard Tumanggor menyampaikan harapannya  terhadap upaya pengembangan sektor ekonomi mikro di Kabupaten Pakpak Bharat.

“Adanya holding ultra mikro ini tentunya akan semakin memperbanyak pilihan akses keuangan bagi masyarakat Pakpak Bharat dan tentunya kita berharap akan berbanding lurus dengan pertumbuhan kuantitas para pelaku usaha dan UMKM yang menjadi salah satu penyangga ekonomi Daerah berbasis ekonomi kerakyatan, ungkap Bupati .

Ia berharap adanya sebuah fleksibilitas dan efisiensi dalam pelayanan secara nyata, termasuk jangkauan kerja dapat semakin meluas dan menjangkau seluruh masyarakat di wilayah Pakpak Bharat sehingga tujuan dari adanya holding ultra mikro ini dapat terwujud.

“SENYUM” yang menjadi jargon sistem layanan terpadu inu merupakan penamaan dari unit kerja yang menggunakan konsep colocation, dimana para nasabah dapat mengakses layanan ultra ekosistem ultra mikro dari tiga entitas perusahaan yakni BRI, Perum Pegadaian dan PNM yang sering kita sebut sebagai sistem layanan satu pintu, jelasnya.

Launching Sentra Layanan Ultra Mikro (Senyum) ini ditandai dengan pengguntingan pita sebagai tanda sistem layanan terpadu ini telah beroperasi. Bupati Pakpak Bharat bersama Ketua DPRD Pakpak Bharat, Hotma Ramles Tumanggor, Wakil Bupati Pakpak Bharat, H Mutsyuhito Solin, Dr, M.Pd, Regional SME Banking Head Sumut, Ayatma Anang Widodo, Deputi Bisnis Area Medan 1 Perum Pegadaian, Anhar Nasution, Kepala Divisi Pengelolaan Bisnis Mekar III PNM, Sicky, EVP Telkom Regional I, Semily Saalino bersama-sama menggunting pita tanda dibukanya layanan bersama ini.

Dengan adanya kolaborasi tiga badan usaha ini diharapkan bisa memberikan layanan bagi masyarakat dan pelaku usaha mikro lainnya yang selama ini belum tersentuh akan dapat menikmati kemudahan dan bantuan permodalan dalam mengembangkan usaha mereka.Itp.Sp