Bupati Pakpak Bharat Lantik Penjabat Sekda Dan Kukuhkan 2 JPT Pratama

11

Pakpak Bharat – Intipnews.com:  Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor melantik Jalan Berutu SPD MM menjadi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pakpak Bharat, di Balai Sada Arih Komplek Perkantoran Bupati Pakpak Bharat, Sindeka Salak, Jumat (4/2/22).

Selain sekda, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor juga mengukuhkan 2 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, yaitu Sartono Padang sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pakpak Bharat serta dr Tomas MM dikukuhkan sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, mengatakan dalam melaksanakan tugas sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Pakpak Bharat ada 3  hal penting yang harus diperhatikan yakni tingkatkan disiplin PNS, lakukan upaya untuk menyeimbangkan peningkatan kesejahteraan dengan hukuman (Reward and Punishment) dan daya guna semua potensi PNS dengan prinsip birokrasi yang cepat tepat akurat namun taat azas.

Membangun hubungan kerja yang baik dengan mitra kerja seperti DPRD dan Forkopimda dalam rangka mengembangkan kebijakan daerah dan kelancaran dalam menghadapi  hambatan tugas pembangunan dan kelembagaan sistem pemerintahan serta penyusunan anggaran yang berbasis kinerja dan beri kesempatan kepada OPD menyampaikan argumentasi atas semua usulan program kerja secara komprehensif.

“Evaluasi merupakan bagian dari proses manajemen SDM, para pejabat harus bekerja keras dan sungguh sungguh dan dapat merealisasikan visi dan misi Pemkab Pakpak Bharat dengan menciptakan birokrasi yang baik dan capaian kinerja dengan optimal” kata Bupati Franc.

Pada kempatan ini, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor, kembali menegaskan  selalu menerapkan Core Values Pemkab Pakpak Bharat yaitu, SADA (Solutif, Agile, Disiplin dan Amanah).

“Pada saat ini saya mengingatkan kepada para pejabat yang baru dilantik harus membangun moral,kejujuran serta membangun semangat kerja yang tinggi dalam menjalankan jabatannya” tegas tegas Bupati Franc.

Selanjutnya, Bupati Franc juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Sekda lama, Sahat Banurea, atas kerja keras dan jasanya selama menjadi sekretaris daerah Kabupaten Pakpak Bharat.

Tampak hadir dalam pelantikan dan pengukuhan ini, Kapolres Pakpak Bharat, perwakilan Kejari Sidikalang, unsur rohaniawan, unsur DPRD, unsur forkopimda lainnya serta undangan lainnya. Itp.Sp