Bupati Sergai Soekirman Positif Covid 19, Jalani Isolasi…

133
Bupati Serdangbedagai, H Soekirman: Saya dinyatakan postif Covid,...

Segera dilakukan swab bagi pejabat Sergai yaitu Kepala OPD dan PPT Pratama, Kabag, Direktur RSUD Sultan Sulaiman dan Camat se-Kabupaten Sergai. Juga ASN yang merasa kontak dengan Bupati sebelumnya,…

Sergai-Intipnews.com: “Dalam kondisi sehat, Saya Bupati Serdangbedagai [Sergai] Ir H Soekirman, dinyatakan positif Corona Virus Disease [Covid-19] setelah menjalani Polymerase Chain Reaction [PCR] Test dan kemarin sore diketahui hasinya positif terpapar Virus asal Wuhan,” kata Bupati.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika [Kominfo] selaku juru bicara Percepatan Penanganan [GTPP] Covid 19 Kabupaten Sergai Drs H Akmal, AP, M.Si, melalui rekaman video saat menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit di Medan, Selasa 15 September 2020.

Akmal menjelaskan, melalui video tersebut Bupati Sergai tidak menyadari telah terpapar oleh virus Corona. Hal ini karena Bupati dalam keadaan baik dan sehat, tidak merasa ada gejala sama sekali yang mengarah pada infeksi Covid 19. Lebih tepatnya disebut dengan Orang Tanpa Gejala [OTG], kata Bupati.

Lebih lanjut dijelaskan Akmal, terkait dengan suhu badan Bupati Sergai masih dikategorikan normal yaitu 36,4 derjat, tidak ada demam batuk maupun flu seperti gejala yang dialami orang yang terpapar Corona.

Bahkan pada 25 Agustus lalu, Bupati juga sudah menjalani pengambilan sampel swab dan hasilnya negatif. Namun kemarin sore, Bupati kembali menjalani PCR test dan hasilnya dinyatakan positif Covid 19, jelas Akmal.