Bupati Sergai Resmikan “Jembatan Merdeka

68
Bupati Sergai H Soekirman [tengah], foto bersama warga di Jembatan Merdeka

Sergai-Intipnews.com:HUT RI ke-75, Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara Ir H Soekirman meresmikan Jembatan Merdeka di Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang, Senin 17 Agustus 2020.

Soekirman menyampaikan rasa syukur atas karunia dan izin Allah Swt sehingga jembatan gantung menghubungkan dua desa di dua Kabupaten, yaitu Desa Manggis Sergai dan Desa Bandar Kuala Deliserdang dalam dua simbol yang dinamakan “Jembatan Merdeka”.

“Bersamaan peringatan HUT RI ke-75, kita menyaksikan masyarakat desa yang terisolir, sekarang telah terbebas [merdeka] karena telah memiliki jembatan penghubung,” tukas Bupati.

Soekirman juga mengucapkan terima kasih kepada wartawan yang disebutnya telah menjadi pemicu bagi Pemerintah Sergai, dengan memberitakan kesulitan-kesulitan masyarakat sebelum berdirinya Jembatan Merdeka.

“Artinya, kami telah dibantu lewat pemberian inspirasi sehingga dapat terbangun Jembatan Merdeka ini. Mari bersama-sama kita jaga dan rawat, agar berpeluang menambah pendapatan daerah melalui potensi pariwisata,” tuturnya.

* Laporan M Yamin Nasution