Bupati Toba Resmikan Balai Desa Pintu Pohan Meranti

138
foto :istimewa

Toba-Intipnews.com : Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus Msc meresmikan Balai Desa Pintupohan, Kecamatan Pintupohan, Selasa (12/4/2022)

Renovasi Balai desa ini merupakan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT. Indonesia Asahan Aluminium Persero (PT. Inalum). Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Toba Ir Poltak Sitorus Msc dan Kepala Departemen Administrasi dan Umum PT. Inalum, Ari Wibowo. 

Peresmian tersebut turut disaksikan Pj. Sekretaris Daerah Drs Augus Sitorus, Plt. Asisten Pemerintahan Eston Sihotang Spd, Asisten Administrasi Umum Verry Napitupulu, Plt. Kadis Kesehatan dr Juliwan Hutapea MKes, Plt. Kadis Kominfo Sesmon Butarbutar Spd, Plt. Bappelitbang Sofyan Sitorus ST, Plt. Kadis PUPR Ir Gumianto Simangunsong, Kadis PMDPPA Henry Silalahi Spd Msi , Kadis LHK dr Rajaipan Sinurat MKes,  Kabag Pembangunan Rihat Pasaribu Spd, Kabag Prokompim Tri Sutrisno Samosir SSTP,  Forkopimca Pintu Pohan Meranti, unsur desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan puluhan warga setempat (foto). 

Bupati berharap, dengan keberadaan gedung baru tersebut, pelayanan pemerintah desa bisa lebih baik lagi. Ia  juga berpesan kepada seluruh perangkat desa, agar seluruh masyarakat terlayani dengan baik dan diperlakukan sama, tanpa ada blok-blok antara yang memilih dan tidak memilih, dan agar seluruh potensi desa diberdayakan dengan baik dan maksimal.

“Semoga dengan keberadaan balai desa ini, bisa semakin memotivasi seluruh elemen dalam mengotimalkan potensi pembangunan, sehingga desa Pintupohan semakin bersinar,”pinta Bupati. 

Bupati mengajak masyarakat agar menghidupkan kembali budaya gotong royong yang dinilai mulai hilang di tengah masyarakat. Menurutnya, nilai-nilai dalam gotong royong sangat baik dan bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat maupun dalam percepatan pembangunan.

Diakhir sambutannya, Bupati berharap Inalum dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada daerah Pintupohan, khususnya di Kecamatan Pintu Pohan Meranti yang masuk wilayah operasional PT. Inalum.Itp.Mantap