Bupati Toba Serahkan SK 141 CPNS Toba Formasi 2021

141
Bupati Toba Serahkan SK 141 CPNS Toba Formasi 2021
Terlihat para CPNS Toba sebanyak 141 orang sedang mendengar arahan Bupati Toba di Gedung Pendopo Rumah Dinas Bupati,Selasa (23/8/2022).Itp/Ist

Toba-Intipnews.com : Penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Toba nomor 551 Tahun 2022 tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba berlangsung di pendopo rumah dinas Bupati Toba di Balige, Selasa (23/8/2022).

Sebanyak 141 CPNS golongan II dan III formasi tahun 2021 menerima secara langsung SK dari Bupati Toba Poltak Sitorus, didampingi Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak SE, dan Pj. Sekda Drs Augus Sitorus.

Dalam sambutannya, Bupati Poltak Sitorus menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh CPNS yang menerima SK, dan berpesan agar dapat bekerja lebih baik, bersemangat, dan bertanggung jawab, serta memegang teguh nilai-nilai dasar kode etik dan kode perilaku ASN.

Beliau menegaskan, ASN kini memiliki nilai-nilai dasar (core value) ASN berAKHLAK, yakni berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif.

Nilai-nilai dasar ini menjadi pendorong atau penyemangat bagi seluruh ASN agar terus memiliki semangat dan kemampuan tinggi dalam memberikan pelayanan yabg terbaik dan berkualitas baik sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat.

“Karenanya, tunjukkan kinerja terbaik, karena Saudara sekalian adalah orang-orang terpilih. Tunjukkan dedikasi dan loyalitas dalam bekerja untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu,” sebut Bupati.

Para CPNS juga diminta agar segera beradaptasi dan mengikuti ritme kerja di lingkungan kerja yang baru, “Sebagai orang baru bawalah perubahan ke arah yang lebih baik, jangan terbawa arus dengan sesuatu yang buruk” tegas Bupati.

Kepada pimpinan OPD penerima CPNS, Bupati juga berpesan agar membimbing dan membina CPNS dengan sebaik-baiknya.Karena, pimpinan, rekan kerja, serta lingkungan kerja yang dihadapi pertama kali, akan sangat menentukan karakter dan attitude CPNS di masa depan.

Turut hadir, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jonni DP Lubis ST, Plt Kadis Kesehatan dr Juliwan Hutapea, Plt Kepala Bappelitbangda Sofyan Sitorus ST dan sejumlah pejabat Pemkab lainnya.Itp.Mantap