Dahman Sirait SH Nilai OPD di Tanjungbalai

340
foto: Ketua Komisi I DPRD Tanjungbalai Dahman Sirait SH

Minim Pengetahuan Tentang Pemerintahan Daerah

Tanjungbalai-Intipnews.com: Ketua Komisi I DPRD Tanjungbalai Dahman Sirait SH menilai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dijajaran Perintahan Kota Tanjungbalai minim pengetahuan  tentang pemerintahan daerah. Soalnya saat ini sulit anggota legislative melakukan komuniksi dengan pihak eksekutif.

Hal ini dikatakan Dahman Sirait SH kepada wartawan, Kamis 20 Januari 2022 di gedung DPRD Tanjungbalai. “Selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) seharusnya mereka paham terhadap Undang Pemerintahan Daerah sehingga masyarakat tidak menjadi korban,”ucapnya.

Menurut politisi Golkar ini disebabkan karena sangat minimnya kehadiran OPD untuk mengikuti  rapat paripurna DPRD Kota Tanjungbalai.

Parahnya lagi, pada agenda reses anggota DPRD,  Kepala-kepala Dinas , Camat maupun Lurah diundang tida hadir, padahal itu merupakan agenda penting untuk menjemput aspirasi dari masyarakat yang akan dibawa ke sidang paripurna, sehingga sinkronisasi progran kegiatan dapat tercapai antara eksekutif dan legislatif, cetus Dahman.

Lebih lanjut dikatakannya, kami selaku wakil rakyat saja sulit sekali menyampaikan keluhan warga masyarakat ke pemerintah kota Tanjungbalai melalui OPD terkait untuk persoalan masyarakat, bebernya dengan menambahkan, apa harus dibawa masyarakat ini demo ke dinas terkait untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya, soalnya wakil mereka saja tidak dihiraukan para pejabat OPD, beber Dahman.

Dahman Sirait menyatakan, kalau memang tidak mau bekerja melayani masyarakat dan tidak mau mendengar masukan dari anggota DPRD, lebih baik mengundurkan diri saja, sebab masih banyak ASN lain yang dinilai punya integritas lebih serta memiliki nilai-nilai kebaikan dari segi moral dan mental, pungkas Dahman.

Dari itu, anggota DPRD Tanjungbalai yang getol menyuarakan keluhan warga ini, meminta kepada Menteri Dalam Negeri Bapak Tito Karnavian, melalui plt.Walikota kiranya dapat memperhatikan oknum Aparatur Sipil Negara yang ada di kota Tanjungbalai dengan memberikan bimbingan teknis (bintek) tentang UU Pemerintahan Daerah serta Tugas Fungsi mereka dan bimbingan mental (bintal) terhadap OPD, demi pelayanan yang maksimal,tulus,dan ikhlas kepada masyarakat.*itp dev