Dalam Rakorpem Bupati Sergai Tekankan 3 Aspek Penting

10
Dalam Rakorpem Bupati Sergai Tekankan 3 Aspek Penting
Foto: Istimewa

Sei RampahIntipnews.com: Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melaksanakan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorpem) yang dilaksanakan di Aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Senin (15/11/2021).

Di kesempatan ini, banyak aspek yang menjadi perhatian Bupati Sergai H Darma Wijaya, mulai dari penanganan pandemi, bencana alam hingga peningkatan kinerja bagi personil yang baru dilantik.

“Rakorpem ini merupakan media koordinasi dengan penyampaian beberapa informasi yang terkait perkembangan, pencapaian dan kendala-kendala dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan.

Hasil dari pelaksanaan Rakorpem ini akan dapat lebih meningkatkan koordinasi pemerintah dalam rangka peningkatan kualitas penyelenggaraan pemerintah daerah secara menyeluruh,” buka Bupati Darma Wijaya di hadapan para hadirin yang antara lain Sekdakab Sergai HM Faisal Hasrimy AP MAP, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD dan seluruh Camat se-Kabupaten Sergai.

Bupati Sergai melanjutkan, melalui upaya pengendalian secara sistematis, diharapkan kegiatan Rakorpem yang telah direncanakan dapat tercapai dengan baik sebagai bagian dari perwujudan dari pencapaian visi dan misi yang dirinya dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan ST MSP.

“Perlu kita ketahui bahwa pandemi Covid-19 masih melanda di seluruh Indonesia bahkan dunia. Semua kabupaten/kota saat ini sedang bekerja keras untuk mengurangi penularan wabah Covid-19. Pemkab Sergai melalui Satgas Covid-19 sudah melakukan serangkaian langkah strategis dalam penanganan pandemi Covid-19. Kerja keras yang dilakukan tim membuahkan hasil yang cukup signifikan,” pujinya.

Hal ini, lanjutnya, ditandai dengan perkembangan kasus Covid-19 yang semakin membaik dan sejalan dengan menurunnya level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 menjadi level 1.

Bupati menambahkan, kemajuan dalam percepatan penanganan pandemi juga dibuktikan dengan Kabupaten Sergai yang saat ini ada dalam posisi zonasi yang lebih baik dibanding sebelumnya.