Daud Yordan Rebut Gelar Asia, Menang TKO atas Rachata Khaophimai

18
Daud Yordan Rebut Gelar Asia, Menang TKO Atas Rachata Khaophimai
Daud Yordan. (Foto: ist)

BangkokIntipnews.com: Petinju Indonesia Daud Yordan berhasil merebut gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super (63,5 kg). Yordan menang TKO atas petinju Thailand, Rachata Khaophimai, dalam duel di World Siam Stadium, Bangkapi, Bangkok, Jumat, 19 November 2021.

Kedua petinju bertarung untuk berebut gelar WBC Asia yang lowong. Mereka terpaut usia yang cukup jauh. Daud Yordan berusia 34 tahun, sedangkan Khaophimai baru berusia 18.

Daud, yang memasang tulisan #DY2024 di celana dan punggungnya, tampil agresif. Ia terus menyerang sejak ronde pertama. Lawannya mampu mengandalkan kelincahan untuk menghindar dan membalas.

Tapi, hal itu hanya berlangsung hingga ronde ketiga. Pada ronde keempat, ketika tenaga keduanya sudah jauh berkurang, Daud beberapa kali mampu mendaratkan pukulannya. Ia sempat membuat lawannya sempoyongan dan terpojok, tapi masih terselamatkan bel.

Daud kemudian menuntaskan pekerjaannya pada ronde kelima. Berondongan pukulannya membuat lawan sempoyongan. Wasit pun menghentikan pertarungan dan menyatakan Daud menang TKO.

Dengan hasil ini, rekor Daud Yordan di ring tinju dunia menjadi 41-4 (29 KO). Sedangkan catatan Rachata Khaophimai menjadi 7-1 (4 KO). * ant/itp.04