Di RUPS LB, Brata Kesuma ditetapkan sebagai Komisaris Utama Independen Bank Sumut

41
foto/Istimewa

 Arieta Aryanti ditetapkan sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi

Medan-Intipnews.com: PT Bank Sumut mengelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) secara langsung dan virtual di Kantor Pusat Bank Sumut jalan Imam Bonjol Medan, Selasa 25 Januari 2022. Dalam RUPS-LB juga menetapkan Brata Kesuma sebagai Komisaris Utama Independen PT.Bank Sumut.

Pria kelahiran Labuhan Deli tahun 1972  ini sebelumnya menjabat Komisaris Independen Bank Sumut berdasarkan keputusan RUPS sejak bulan September Tahun 2012

Pada rapat yang dipimpin oleh Gubsu selaku pemegang saham yang diwakili oleh Sekda Provinsi Sumatera Utara, Afifi Lubis, juga mengesahkan beberapa agenda yaitu pengangkatan dan penetapan Arieta Aryanti  sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi PT. Bank Sumut serta menyetujui mengangkat dan menetapkan Prof Hasballah Thaib, MA, PhD sebagai anggota Dewan Pengawas Syariah PT.Bank Sumut yang efektif berlaku setelah mendapatkan persetujuan OJK, pasca wafatnya Prof. Dr. Abdullah Syah pada Tanggal 11 Desember 2021 yang lalu.

Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan (foto) mengatakan, dengan terpilihnya Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi yang baru tentunya diharapkan dapat meningkatkan kinerja Bank Sumut sejalan dengan telah lengkapnya jajaran manajemen Bank Sumut, Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi yang baru diharapkan dapat mempercepat digitalisasi Bank Sumut serta penguatan kinerja keuangan terutama menjelang IPO Bank Sumut.

Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi Bank Sumut Arieta mengatakan, kedepan dirinya akan fokus pada percepatan pencapaian visi misi dan rencana bisnis Bank Sumut serta persiapan penawaran perdana (Initial Public Offering/IPO) PT. Bank Sumut. Arieta juga mengatakan ingin mengajak seluruh SDM di Bank Sumut untuk bersinergi dan berkolaborasi untuk mencapai hasil kinerja yang terbaik bagi Bank Sumut.

*Initial Public Offering (IPO)

Pada Kesempatan yang sama, Komisaris Utama Independen Bank Sumut, Brata Kesuma menyampaikan dirinya akan melanjutkan dan memaksimalkan tugas-tugas Dewan Komisaris sebelumnya yang telah berjalan baik, selain itu Brata juga menyampaikan jajaran Dewan Komisaris juga akan memastikan Direksi Bank Sumut bisa melaksanakan IPO karena telah menjadi amanah dalam RUPS. “Bank Sumut juga harus mempertahankan kinerja 2021 yang sudah baik menjadi lebih baik lagi di Tahun 2022” katanya.

Turut hadir secara langsung pada pelaksanaan RUPS-LB tersebut Walikota Medan yang diwakili oleh Wakil Walikota Medan Aulia Rachman, Walikota Tebing Tinggi Umar Zuniadi Hasibuan, Walikota Binjai yang diwakili Wakil Walikota Rizky Yunanda Sitepu, Bupati Tapanuli Selatan Dolly Putra Parlindungan Pasaribu dan Bupati Deli Serdang yang diwakili Wakil Bupati M. Ali Yusuf Siregar. Dari Bank Sumut turut hadir Komisaris Utama Bank Sumut Brata Kesuma, Komisaris Syahruddin Siregar dan Syaiful Azhar, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, Direktur Bisnis dan Syariah Irwan, Direktur Pemasaran Hadi Sucipto dan Direktur Kepatuhan Eksir.ril