Dies Natalis XXI IT Del, Pemkab Toba Apresiasi Kiprahnya Dalam Pendidikan Yang Berkwalitas

160
Foto : Ketua Dewan Pembina Yayasan Del Letjen Purn Luhut Panjaitan dalam menyampaikan sambutan dihadapan civitas academika IT Del Sitoluama,Laguboti, Sabtu (03/9/2022).Itp/Ist

Toba-Intipnews.com : Pemerintah Kabupaten Toba menyampaikan ucapan terima kasih kepada Institusi Teknologi Del (IT Del) yang telah berkiprah di bidang pendidikan, peningkatan sumber daya manusia unggul selama 21 tahun di Kabupaten Toba.

“Generasi muda yang berkualitas hanya dihasilkan dari sistem pendidikan yang berkualitas.Menyadari hal itu maka pembangunan sumber daya manusia berkwalitas yakni generasi muda dilakukan dengan penyajian pendidikan berkualitas,” kata Bupati Toba Ir Poltak Sitorus Msc dalam kata sambutannya pada acara Inagurasi Angkatan XXII dan Dies Natalis XXI IT Del di Gedung Serbaguna IT Del Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (3/9/2022).

Bupati Poltak Sitorus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pendiri sekaligus pembina Yayasan Del, Letjen Purn Luhut Binsar Panjaitan yang memberikan hatinya membangun pendidikan berkualitas di kawasan Danau Toba, khususnya Kabupaten Toba.

“Masyarakat kawasan Danau Toba khususnya Kabupaten Toba ,jarak tidak menjadi penghalang untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang berkwalitas,”katanya.

Para alumninya, lanjutnya ,juga sudah banyak berkarya di berbagai lembaga dan perusahaan besar di Indonesia maupun luar negeri. Kepada mahasiswa baru Angkatan XXII ,ia mengucapkan selamat dan semoga sukses menempuh pendidikan.IT Del akan mempersiapkan mahasiswa menjadi generasi unggul dan handal di masa yang datang.

Selanjutnya kepada para orang tua disampaikan juga ucapan selamat atas diterimanya anaknya menjadi Civitas Academica IT Del.

Selanjutnya Ketua Pembina Yayasan Del,Letnan Jenderal Purn Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya memaparkan kondisi IT Del yang saat ini membangun Fakultas Meteorologi dan menjalin bekerja sama dengan Tongkok dan universitas lainnya.

Diterangkan juga kondisi perekonomian Indonesia juga dinilai cukup baik walau dalam situasi pandemi Covid-19. Salah satu penanganan Covid-19 yang baik dilakukan dengan pemberian vaksin booster kepada masyarakat.

Para mahasiswa IT Del juga diberi motivasi agar belajar dengan tekun .Saat ini dengan teknologi banyak pekerjaan bisa dilakukan secara online.

Hadir dalam acara ini, Pembina Yayasan Del, Devi Pandjaitan, Rektor IT Del serta jajarannya, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dan tamu undangan lainnya.

Para undangan yang sekaligus menandatangi memorandum of understanding (MoU) diantaranya CEO Capital A, Tony Fernandes; Kepala BSSN Hinsa Siburian, Huawei , Pertamina, AIMTOP Indo Nuansa Kimia dan Bank Mandiri.

Turut mendampingi bupati, Sekdakab Toba Drs Augus Sitorus, Asisten Pemerintahan Eston Sihotang Spd, Plt. Kadis Disdikpora Rikardo Hutajulu Spd, Kadis KB Juliwan Hutapea, Ka Bapedalitbangda Sofyan Sitorus ST, Kabag Protokol Pimpinan Try Sutrisno dan sejumlah pejabat Pemkab Toba lainnya. Itp.Mantap