Diikuti Ratusan Offroader, Bobby Nasution Lepas Peserta dan Ikut Jajal Jalur GIXA 2023

18

Medan-Intipnews.com: Event Green International Xtreme Adventure (GIXA) 2023 Medan – Deli Serdang – Karo resmi dimulai. Ratusan Offroader yang mengikuti GIXA 2023 ini dilepas Wali Kota Medan Bobby Nasution di garis start jalan Ahmad Yani, seputaran Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (28/10/2023).

Tak hanya melepas, sebagai pecinta otomotif Bobby Nasution (Foto) juga ikut menjajal jalur GIXA 2023 bersama Offroader lainnya dengan mengendarai mobil Jeep Cherokee. Ajang ini berlangsung dari tanggal 28 Oktober sampai dengan tanggal 4 November 2023.

Sebelum melepas Bobby Nasution dalam sambutannya mengatakan Pemko Medan hari ini sangat bangga dan berterima kasih atas keterlibatan Kota Medan dalam kegiatan GIXA di tahun 2023. Kita ketahui bersama bagi pecinta offroad atau Offroader GIXA bukan event sembarangan, kegiatan ini menjadi kebanggaan tidak hanya di Sumatera Utara tetapi mewakili Pulau Sumatera.

“Kami bangga sekali GIXA 2023 ini Kota Medan bisa ikut terlibat dalam kegiatannya. Tentunya tujuan dari GIXA ini adalah cari kita anak – anak bangsa menikmati keindahan alam dan memperkenalkan alam Indonesia yang sangat luar biasa,” Kata Bobby Nasution.

Menurut Bobby Nasution karena Kota Medan tidak memiliki hutan yang bisa di masukin atau dijajal anak-anak Offroad, namun para Offroader bisa melihat sisi Pariwisata kota Medan melalui destinasi wisata kota yang ada.

“Meskipun belum selesai 100 persen, lokasi start GIXA 2023 ini adalah satu diantara destinasi wisata di Kota Medan. Kawasan Kesawan ini akan kita jadikan tempat wisata kota tua di Medan,” Ujar Bobby Nasution.

Ditambahkan Bobby Nasution, karena pembangunan kota yang belum selesai, diharapkan setelah event GIXA para peserta dapat datang lagi ke kota Medan untuk betul-betul menikmati destinasi wisata kota seutuhnya.

“Mudah-mudahan kita semua peserta dapat menikmati seluruh jalur GIXA 2023 dari Kota Medan menuju Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo yang telah disiapkan oleh Panitia. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang begitu berarti selama pelaksanaan, berangkat dan pulang tetap dalam keadaan sehat,” pungkas Bobby Nasution.

Sementara itu, Offroader asal Aceh, Faisal mengaku dirinya senang event GIXA kembali digelar di tahun ini. Apalagi GIXA 2023 ini mengambil start di kota tidak langsung ke daerah yang memiliki lintasan offroad.

“Saya senang ikut GIXA 2023, tahun ini kita mengambil start di Kota Medan dan finish di Kabupaten Karo. Tentunya selama di Medan banyak destinasi wisata yang kita nikmati,” Jelasnya.

Selanjutnya Bobby Nasution didampingi Dandim 0201/BS Kol Inf Ferry Muzawwad, mewakili Pj Gubernur Sumut, Pembina IOF Sumut Muda Idi Shah dan Ketua IOF Sumut Riza Bastaman Matondang, melepas peserta GIXA 2023 yang diawali dengan peserta sepeda motor. Usai melepas Bobby Nasution menaiki mobil offroadnya dan ikut menjajal jalur GIXA 2023 bersama para Offroader lainnya.Itp05