Dikenal Merakyat, Duet Ganjar dan Mahfud MD Banjir Dukungan Publik

26

Oleh :  Alfisyah Dianasari

Duet antara Ganjar Pranowo dan juga Prof. Mahfud MD sebagai duet yang paling ideal untuk bisa memimpin bangsa ini ke depannya dan juga mewujudkan seluruh cita-cita yang dimiliki oleh para pendiri bangsa sejak dulu.

Sosok yang paling ideal untuk bisa memimpin bangsa Indonesia ke depannya, yakni pada pelaksanaan pesta demokrasi dan kontestasi politik pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) pada tahun 2024 mendatang memang hendaknya merupakan sosok orang yang memiliki banyak pengalaman dan juga memiliki visi yang sangat jelas untuk bisa semakin memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini.

Maka dari itu, banyak pihak memberikan apresiasi yang sangat tinggi pada adanya duet antara Ganjar Pranowo selaku Calon Presiden (Capres) yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) dan juga Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD memang merupakan pasangan yang sangat serasi.

Diketahui bahwa pada Rabu tanggal 18 Oktober 2023 Partai Politik (Parpol) pimpinan Megawati Soekarnoputri itu menggelar deklarasi Cawapres mereka yang akan mendampingi Ganjar Pranowo bertempat di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, di Menteng Jakarta Pusat.

Terkait dengan deklarasi itu, Pakar Komunikasi Prof. Henri Subiakto memberikan pujian yang sangat tinggi atas bagaimana keputusan yang pada akhirnya diambil dan ditetapkan oleh Ketua Umum (Ketum) PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan mendahului adanya pengumuman dan juga deklarasi Cawapres mereka dari kandidat lainnya, yakni Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Menurutnya, apa yang telah dilakukan oleh partai berlogo banteng dengan moncong putih tersebut merupakan sebuah kemajuan yang sangat luar biasa dan tidak seperti kandidat lain yang sama sekali belum melakukan pengumuman akan siapa sosok Cawapres mereka karena masih di tengah kebimbangan dan kegalauan.

Sementara itu, seorang musisi terkenal Indonesia yang juga merupakan politikus dari PDI Perjuangan, Anang Hermansyah juga mengatakan bahwa sosok Mahfud MD memang merupakan seorang pilihan yang terbaik untuk bisa mendampingi Ganjar Pranowo dalam kepemimpinan mendatang.

Bahkan secara pribadi, Anang juga mengaku bahwa dirinya mengaku bahwa sudah sangat jelas sama sekali tidak ada pihak yang tidak suka dengan sosok Menteri Koordinator bisang Politik, Hukum dan juga Keamanan Republik Indonesia (Menko Polhukam) itu karena melihat bagaimana kinerjanya selama ini.

Selain itu, ternyata sosok Mahfud MD juga selama ini merupakan seorang yang juga sangat ditunggu oleh masyarakat banyak dengan berbagai macam pendapat bijak serta pribadinya yang juga sudah sangat matang.

Hal senada dikemukakan oleh Loyalis Ganjar, John Sitorus yang mengungkapkan bahwa duet antara Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD pada kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang juga merupakan pasangan yang saling mampu melengkapi satu sama lain. Dirinya juga menyebutkan bahwa dengan adanya duet itu akan sangat mampu untuk menentukan bagaimana masa depan bangsa.

Semenjak dideklarasikannya sosok Mahfud MD sebagai Cawapres dari Ganjar Pranowo, maka sejak saat itulah bangsa Indonesia telah mulai menentukan bagaimana nasib dan arah masa depannya. Karena anak kandung dari rakyat, yang juga merupakan seorang pejuang akan demokrasi dan merupakan produk reformasi akan segera memimpin bangsa.

Duet antara kedua tokoh bangsa itu juga dinilai sangat serasi lantaran keduanya sama-sama tidak memiliki nafsu atas kekuasaan dan juga ambisi yang terlalu menggebu-gebu serta keduanya juga bukan merupakan sosok yang dengan sengaja menunggangi kelompok radikal hanya untuk mendulang suara atau elektabilitasnya.

Selain itu, Jhon Sitorus juga menyampaikan bahwa antara Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD, kedua tokoh bangsa itu juga merupakan sosok yang memang terlahir dari rakyat dan bukan merupakan sosok elitis yang justru lahir dari kemewahan. Sehingga keduanya merupakan sosok representasi dan merupakan wajah dari kebanyakan Rakyat Indonesia, seluruhnya terlukis di wajah Perjuangan, Penderitaan dan harapan untuk Indonesia Lebih Maju.

Setelah resmi berpasangan sebagai Capres dan Cawapres, keduanya, baik antara Ganjar Pranowo dan juga Mahfud MD memiliki komitmen yang sangat kuat untuk bisa bergerak dengan semakin cepat demi bisa memajukan bangsa ini dan mampu membuat Indonesia menjadi bangsa yang unggul di mata dunia.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tatkala mengumumkan sosok pendamping Capres mereka tersebut mengaku bahwa Mahfud MD sendiri merupakan seorang intelektual yang sangat mumpuni dan juga memiliki banyak pengalaman dan mampu membela kepentingan dari rakyat kecil.

Oleh karena itu, untuk bisa memimpin bangsa Indonesia yang sangat besar dan juga memiliki banyak sekali kompleksitas di dalamnya, tentu membutuhkan para pemimpin yang sangat mumpuni. Sehingga adanya duet antara Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD merupakan duet yang memang paling ideal untuk mewujudkan hal tersebut.

Penulis adalah kontributor Persada Institute