Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya Tingkatkan Kualitas Pendidikan

24
Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya Tingkatkan Kualitas Pendidikan
Foto: Istimewa

Nagan RayaIntipnews: Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya, terus melakukan pembenahan meningkatkan kualitas pendidikan di daerah, dengan melakukan kegiatan program Pendidikan Guru Penggerak (PGP). 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Nagan Raya, Zulkifli SPd, Sabtu (9/10/2021) saat pembukaan kegiatan program Pendidikan Guru Penggerak tahun 2021 yang berlangsung di Hotel Bintang Syariah Gampong, Simpang Peut, Kecamatan Kuala.

“Para peserta kegiatan merupakan tenaga pengajar yang telah lulus seleksi yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Selamat saya ucapkan kepada para pengajar praktik dan guru penggerak,” ucap Zulkifli menyampaikan.

Selain itu, program pendidikan guru penggerak merupakan langkah strategis pemerintah yang bertujuan untuk mewujudkan guru yang berdaya saing.

Zulkifli menambahkan untuk memberdayakan tenaga pengajar dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, pihaknya sangat mendukung seluruh program yang telah diluncurkan oleh kementerian Pendidikan, termasuk program sekolah penggerak yang saat ini sedang berjalan di Kabupaten Nagan Raya, ujarnya.

Program Pendidikan Guru Penggerak tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut, akan berlangsung selama 90 hari ke depan, pungkas Zulkifli. * Itp-Des