Dirut PDAM Tirtanadi Kabir Bedi Terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Perpamsi Periode 2021-2025

12
Dirut PDAM Tirtanadi Kabir Bedi Terpilih sebagai Wakil Ketua Umum Perpamsi Periode 2021-2025
Foto: Istimewa

SurakartaIntipnews.com: Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Kabir Bedi berhasil menjadi Wakil Ketua Umum berpasangan dengan Lalu Ahmad Zaini sebagai Ketua Umum Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) keduanya terpilih pada Musyawarah Antar Perusahaan Air Minum Nasional (Mapamnas) yang ke XIV, Kota Solo (9/12/2021).

“Alhamdulillah perjuangan panjang ini akhirnya diberi kepercayaan oleh peserta musyawarah dan ini merupakan amanah untuk memajukan PDAM di Indonesia,” kata Dirut PDAM Kabir Bedi melalui telepon selularnya kepada wartawan (foto), Jumat (10/12/2021).

Kabir Bedi lebih jauh mengatakan program kerja pertama yang dilakukan adalah konsolidasi organisasi dengan menyusun komposisi kepengurusan yang akan diisi oleh orang – orang yang terbaik sehingga seluruh program kerja akan berjalan.

Selain itu Kabir Bedi  mengharapkan dengan selesainya musyawarah Perpamsi ini  tidak ada lagi  kubu – kubuan semua harus kembali bersatu demi kemajuan PDAM di Indonesia.

Menurutnya (Kabir Bedi-red) permasalahan PDAM saat ini adalah tata kelola perusahaan yang masih harus ditingkatkan dengan cara peningkatan kompetensi SDM dan transformasi IT di seluruh lini proses, mulai dari air baku, pengolahan air, pendistribusian, pelayanan dan manajemen perusahaan. Selain itu kerjasama dari seluruh  stakeholders juga perlu ditingkatkan seperti pemerintah pusat melalui kementerian dan lembaga, pemerintah daerah, masyarakat melalui komunitas, akademisi, institusi keuangan dan masing – masing PDAM tersebut, sehingga semua dapat bersinergi guna melakukan percepatan-percepatan didalam melayani kebutuhan air untuk masyarakat.

Seperti diketahui Mapamnas berlangsung alot  diikuti oleh 409 peserta yang dinyatakan berhak memilih, adapun pasangan Lau Ahmad Zaini – Kabir Bedi memperoleh 254 suara (62 persen) mengungguli rivalnya pasangan Sofyan Safar – Edi Sunaedy memperoleh 155 suara (38 persen). * itp05