DPD RI Badikenita Sitepu Dialog Singkat dengan Pemuda di Gunungsitoli

64
Anggota DPD RI Badikenita Sitepu (Perempuan).foto bersama pemuda di Gunungsitoli

Gunungsitoli-Intipnews.com: Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) daerah pemilihan Sumatera Utara Badikenita Sitepu dialog singkat dengan sejumlah pemuda yang merupakan anggota organisasi di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Minggu 26 Desember 2021.

Dialog singkat yang dilaksanakan di Heidi Cafe, Kelurahan Pasar, Kota Gunungsitoli membahas sejumlah permasalahan di Kota Gunungsitoli dan salah satunya terkait bencana banjir yang melanda Kota Gunungsitoli beberapa hari yang lalu.

Dimana permasalahan banjir yang kerap terjadi di Kota Gunungsitoli setiap terjadi hujan disinggung oleh perwakilan dari organisasi pemuda Alwasyah Jasriman Chaniago.

Jasriman Chaniago meminta solusi kepada anggota DPD RI Badikenita Sitepu untuk mencegah supaya tidak terjadi banjir yang menggenangi rumah warga atau jalan setiap terjadi hujan yang berkepanjangan.

Menurut Jasriman, air meluap kepemukiman warga atau jalan jika terjadi hujan turun terus menerus dan menyebabkan air sungai Nou yang membelah Kota Gunungsitoli banjir dan ketepatan juga air laut pasang, sehingga air sungai Nou meluap dan menggenangi pemukiman penduduk atau jalan.

Menanggapi pernyataan Jasriman Chaniago, anggota DPR RI Badikenita Sitepu mengatakan untuk mencegah terjadinya banjir, Pemerintah Kota Gunungsitoli perlu memiliki rencana detail tata ruang.

Badikenita Sitepu mengakui bahwa perkembangan atau kemajuan Kota Gunungsitoli sangat pesat dan terjadi perubahan di beberapa daerah sejak kunjungannya terakhir pada tahun 2019.

“Kita akui perkembangan Kota Gunungsitoli cukup pesat, tetapi untuk mencegah terjadinya banjir dan mempercepat kemajuan Kota Gunungsitoli, Pemko Gunungsitoli harus punya rencana detail tata ruang,” terangnya.

Selain itu, dia yang juga Ketua Umum Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI) menganggap pemuda di Kota Gunungsitoli perlu untuk mendapat pelatihan tentang mitigasi bencana.

“Kita saat ini sudah ada program tentang mitigasi bencana di PIKI, makanya kita anggap pemuda di Kota Gunungsitoli perlu dapat pelatihan mitigasi bencana,” ucapnya. * Irwanto