DPPIKMA Sholat Goib di Depan Kantor Kejari Asahan, Minta Jaksa Zolim Dicopot

11
foto :istimewa
Teks Foto: Pengunjuk rasa melaksanakan Sholat Goib di depan Kantor Kejari Asahan

Tanjungbalai-Intipnews. Com: Kembali Puluhan Mahasisawa yang tergabung di Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Komunikasi Mahasiswa Asahan (DPPIKMA) berunjuk rasa ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kisaran, Kamis (24/3/2022).

Aksi  dilanjutkan dengan mengelar Sholat Goib di depan kantor Kejari Asahan . Usai Sholat Goib  pengunjuk rasa  kembali berorasi meminta oknum Jaksa yang perbuat zolim terhadap orang lemah di copot, dan oknum Jaksa segera bertaubat.  

DPPIKMA menilai oknum Jaksa di Asahan tidak propesional dan bertindak subjektif di sejumlah pekara, diantaranya kasus dugaan korupsi pengadaaan sapi Tahun 2021 di Dinas Perternakan Kabupaten Asahan.

Menurut pimpinan Aksi Anas Fadli penganan kasus hukum tindak pidana korupsi sapi dtangani Jasa dengan terdakwa MS dan NS saat ini persindangannya tengah berjalan di Pengadilan Negeri Tipikor Medan uang diduga tidak propesional.   

 Menyikapi hal tersebut praktisi hukum Asahan  Zulham Rani SH didampingi Akmal Tanjung SH   mengatakan perlu tindakan pengawasan dari  jaksa muda pengawas (Jamwas Kejagung RI)   terkait perkara yang ditangani Jaksa Asahan yang melakukan pemeriksaan terhadap perkara MS dan NS dari tahap   Penyidikan dan penyidikan .

“Jamwas segara turun untuk menyelesaikan kasus tersebut,karena diduga kaus Bansos tersebut syarat dengan kejanggalan dan rekayasa, “pintanya..Itp dev