DPRD Medan Tinjau SMPN Laksanakan PTMT, Terkait Siswa SD Tunggu Rekomendasi

14
DPRD Medan Tinjau SMPN Laksanakan PTMT, Terkait Siswa SD Tunggu Rekomendasi
Foto: Istimewa

MedanIntipnews: Komisi II DPRD Medan tinjau beberapa SMPN di Kota Medan yang telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terpadu (PTMT), Rabu (10/11/2021).

Dalam kunjungan itu DPRD Medan menyaksikan pelaksanaan PKTM sudah berjalan baik, dan tetap berharap pihak sekolah meningkatkan pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai ketentuan.

“PTMT di sekolah sudah berjalan baik, namun begitu kita berharap pihak sekolah jangan lengah terhadap kasus Covid-19 dan harus mengikuti Prokes,” sebut Wakil Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari ST usai melakukan kunjungan.

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Medan Surianto (Gerindra), Sudari (PAN) dan didampingi Dinas Pendidikan Kota Medan.

Selain itu, pihak sekolah juga disarankan agar menyediakan masker bagi siswa yang kebetulan tidak pakai masker.

“Dana BOS dapat dipergunakan untuk membeli persediaan masker,” terang Sudari bersama dewan lainnya di Komisi II DPRD Medan.

Saat DPRD Medan tinjau SMPN 5 dan SMPN 39, terlihat pihak sekolah sudah menjalankan Prokes dengan baik. Namun masih ada sekitar 100 jumlah siswa ditemukan belum divaksin Covid-19.

Untuk itu kata Sudari, terkait belum seluruhnya siswa belum menerima vaksin, diminta pihak sekolah, Dinas Pendidikan agar berkordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Medan agar siswa dipastikan telah divaksin.

Terkait belum dilakukannya PTMP bagi siswa SD Kelas 1 s/d 3 kendati Kota Medan sudah level 2, Sudari dalam hal ini minta Satgas tetap melakukan kajian apakah situasi kasus telah membaik dan semakin menurun. 

“Bila kasus Covid-19 sudah membaik dan semakin menurun, maka sangat pantas segera merekomendasi agar PTMT SD Kelas 1 s/d 3 segera dimulai,” sebut Sudari ST yang juga Sekretaris DPC PAN Kota Medan. * Itp04