dr Elisia SpOg Berikan Pelayanan Kesehatan Atenatal Care ke Ibu Hamil

164
dr Elisia SpOg Berikan Pelayanan Kesehatan Atenatal Care ke Ibu Hamil
Foto: Istimewa

Nagan RayaIntipnews.com: dr Elisia SpOG (dokter kandungan RSUD SIM) memberikan Pelayanan Kesehatan Antenatal care (ANC) kepada sejumlah Ibu hamil yang berada di Pedalaman Desa di Beutong Ateuh Banggalang.

Hal tersebut dilakukan dr Elisia SpOG sebagai upaya jemput bola atau kepedulian dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi Ibu hamil dipelosok desa yang sulit menjangkau pelayanan kesehatan seperti pemeriksaan rutin bulanan bagi ibu hamil.

Kegiatan tersebut dilakukan di Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Beutong Ateuh pada hari libur kerja dokter tersebut, tepatnya pada Minggu (12/12/2021).

“Kegiatan ini adalah wujud kepedulian kami selaku dokter dalam rangka menjaring ibu-ibu hamil yang tidak pernah melakukan USG. karena sulit menjangkau klinik atau jauh dari RSUD SIM, agar dapat diketahui ada atau tidak ada nya masalah dalam kehamilan untuk dapat dipastikan optimalisasi nya”

Adapun langkah penjaringan ibu hamil di pedalam desa yang ada dikabupaten Nagan Raya seperti yang dilakukan di kecamatan Beutong hari ini dr. Elis Sp.OG Antenatal Care tersebut adalah suatu wujud preventif program pelayanan kesehatan obstetrik untuk optimalisasi luaran maternal dan neonatal melalui serangkaian kegiatan pemantauan rutin setiap bulan.

Dari pengamatan awak media dilokasi terlihat, ibu hamil dari sebagian desa begitu antusias dengan program yang diluncurkan dr. Elisia, hal itu diketahui dari kehadiran para ibu hamil yang sudah menunggu kedatangan dokter kandungan dan rombongan asistennya.

“Alhamdulillah Kami sangat berterimakasih atas kehadiran dokter Elisia. Sp.OG kemari, beliau sangat baik dengan adanya USG yang beliau lakukan disini kami sangat terbantu. Saya menangis karena terharu selama dua tahun saya menunggu kehadiran Calon bayi Lelaki dan sekarang berkat USG yang dilakukan beliau secara gratis saya dapat mengetahuinya” kata Risufina Wati (ibu hamil yang menangis haru)

“Saya selaku Kepala Puskesmas Beutong Ateuh mengucapkan ribuan terimakasih kepada dokter Elisia dan rombongan yang didampingi ketua IDI Nagan Raya dr. Bambang Akwi Kusuma, yang telah merelakan hari liburnya untuk menjemput bola kemari, Harapan saya semoga Kedepan akan lebih banyak lagi lahir dokter-dokter yang berkepedulian tinggi dalam dedikasi untuk hak kesehatan masyarakat pedalaman” ujar Saiful, S.kep kepala puskesmas Beutong Ateuh.

Dapat diinformasikan kegiatan seperti yang dilakukan dr. Elisia. Sp.OG didampingi asisten nya mbak Meri, mbak Oli dan Mbak Rosa ini merupakan kali kedua yang diadakan di Beutong Ateuh Banggalang, kepada media ini ia menyampaikan tujuannya.

“hal tersebut didasari dengan tujuan mengurangi resiko kematian pada ibu hamil yang dikarenakan sulitnya menjangkau pelayanan kesehatan karena keterbatasan yang ada”. Demikian dr. Elisia. Sp.OG menjelaskan. * Itp-Des