Dukung Ganjar Pranowo, Masyarakat Bentuk Rumah Relawan di Bandung

100
Foto-Ilustasi-Ist

Jawa Barat-Intipnews.com: Untuk menunjukkan bagaimana bentuk dukungan penuh kepada Capres 2024 dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo, masyarakat membentuk rumah relawan di Bandung, Jawa Barat.

Diketahui bahwa Rumah Relawan Network for Ganjar President itu telah secara resmi dideklarasikan di Jalan Surapati No. 19, Bandung.

Politikus PDI Perjuangan, Junico menjelaskan bahwa apa yang dilakukan dengan menginisiasi adanya Rumah Relawan itu merupakan hal yang sangat penting untuk bisa memenangkan pemimpin yang identik dengan rambut putih tersebut dalam Pilpres 2024,Rabu (5/7/2023).

Dirinya mencoba untuk melakukan analisis dari bagaimana hasil suara yang dimiliki oleh PDI Perjuangan tatkala mengusung Presiden Jokowi selama dua periode, ternyata memang di Jawa Barat masih terbilang kurang signifikan.

Sehingga memang menjadi sangat penting untuk segera dilakukan strategi perbaikan, yang mana salah satunya adalah memperbanyak gerakan.

“Saya melihat dua periode pak Jokowi sama-sama ada di Jawa Barat juga dan kita melihat waktu itu kok ya dua periode bisa sama ya tertinggal,” ungkapnya.

“Mungkin ada yang perlu diperbaiki, salah satunya adalah memperbanyak gerak seperti yang sudah kami adakan kemarin dan dua minggu yang lalu juga di Subang. Ini juga merupakan tambahan energi,” kata politikus PDIP itu.

Kemudian, Junico berharap agar ke depannya dengan banyaknya gerakan di Jawa Barat mampu untuk semakin menumbuhkan jaringan dan semangat dari para relawan sehingga mampu mencapai kemenangan.

“Mudah-mudahan ada jaringan-jaringan lain relawan juga yang tumbuh dan semangat. Bukan hanya deklarasi,” katanya.

“Tapi harus ada geraknya supaya otot relawan, otot partai bisa kerja sama-sama dan kalau kita mengadakan dan meredufikasi sering nanti akan menjadi sebuah energi kemenangan,” ujarnya.

Dukungan dari berbagai masyarakat juga hadir dari Kota Magelang, yang mana para relawan menggelar acara Pesta Rakyat dengan menghadirkan sejumlah musisi lokal dan para pelaku UMKM.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Magelang, Sariyadi menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya konser tersebut adalah untuk menyatukan dukungan secara solid kepada Ganjar Pranowo.

“Tujuannya jelas, ini untuk dukungan kepada Pak Ganjar, terutama untuk kaum milenial. Kita juga ada stand-stand UMKM, jadi nanti harapannya seperti program Pak Ganjar, UMKM harus maju,” ungkap Sariyadi.

Pada kesempatan lain, terdapat sebuah momen tatkala Capres PDI Perjuangan itu bertemu dengan Ketua Bappilu PPP dan juga Menparekraf Sandiaga Uno di Arab Saudi setelah dirinya menunaikan ibadah haji.

Dalam pertemuan itu, Sandiaga ternyata memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada salah satu pejabat Arab Saudi dengan menyebut bahwa pemimpin yang identik dengan rambut putih tersebut merupakan ‘The Next President’.

“This is the one I mention to you. Insyaallah the next President,” kata Sandiaga memperkenalkan Ganjar.Itp.r