Edy Rahmayadi Genjot Peningkatan Pembayar Pajak Hingga 70%, Bayar di Mini Market

9
Edy Rahmayadi Genjot Peningkatan Pembayar Pajak Hingga 70%, Bayar di Mini Market
E-SAMSAT SUMUT BERMARTABAT - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi didampingi oleh Plt Sekdaprovsu Afifi Lubis, dan Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil DJBC Sumut Achmad Fatoni, menyaksikan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah Provinsi Sumut Achmad Fadly, Direktur utama PT Jasa Raharja Rivan A Purwantono, Direktur Utama Bank Sumut Rahmat Fadillah Pohan, dan Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, pada acara Launching E-Samsat Sumut Bermartabat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Jalan Sudirman 41, Rabu (27/10). | Foto: Ist

MedanIntipnews: Saat ini masyarakat yang pembayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Sumatera Utara (Sumut) baru mencapai 45%. Dengan kehadiran e-Samsat Sumut Bermartabat, diharapkan dapat meningkatkan pembayaran PKB hingga 70%.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat Grand Launching e-Samsat Sumut Bermartabat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Rabu (27/10/21).

“E-Samsat ini banyak memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor,” katanya. 

Pada soft launching Januari lalu, pembayaran hanya dapat dilakukan di ATM. Namun kini, pembayaran sudah bisa dilakukan di mini market, e-banking dan media pembayaran lainnya, sesuai keinginan masyarakat. Tentu ini akan mempermudah masyarakat yang hendak membayar PKB. 

Selain itu, Edy Rahmayadi meminta masyarakat pemilik kendaraan bermotor agar disiplin membayar PKB. Juga akan terus mendorong instansi berwenang yang sudah berkomitmen untuk berinovasi dalam memberi kemudahan kepada masyarakat pembayar pajak. 

Dengan banyaknya yang membayar pajak, menurut Edy, pembangunan akan bisa lebih banyak lagi dilakukan, sehingga Sumut akan maju dan bermartabat.