Edy Rahmayadi Obati Kerinduan Warga Perantau Asal Sumut di Maluku Utara

10
Edy Rahmayadi Obati Kerinduan Warga Perantau Asal Sumut di Maluku Utara
SILATURAHMI - Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis saat bersilaturahmi bersama Kerukunan Warga Sumatera Utara (KWSU) Maluku Utara, di Ballroom Gamalama, Hotel Bela Sahid, Ternate, Maluku Utara, Minggu (17/10). | Foto: Ist

TernateIntipnews: Kehadiran Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi di Ternate, Maluku Utara (Malut) disambut suka cita. Khususnya bagi warga perantau asal Sumatera Utara (Sumut) yang bermukim di sana. 

Ketua Kerukunan Warga Sumatera Utara (KWSU) Maluku Utara, Zubair Situmorang mengatakan, kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi menjadi obat kerinduan bagi warga perantau asal Sumut di Maluku Utara. Hal tersebut disampaikannya pada acara ramah tamah kerukunan warga Sumatera Utara bersama Gubernur di Hotel Bela Sahid, Minggu 17 Oktober 2021.

“Selamat datang di Ternate, kota para Raja dan Sultan, semoga memberi keberkahan bagi kami. Tiada kata yang bisa kami sampaikan kecuali rasa bangga dan haru, karena izin dan rida Allah melalui STQ Nasional, Allah mengatur pertemuan ini,” kata Zubair.

Kehadiran Gubernur Edy Rahmayadi beserta istri Nawal Lubis dalam rangka memberikan dukungan kepada Kafilah Sumut yang mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional XXVI pada 16-25 Oktober 2021 di Maluku Utara. 

Menurut Zubair, selama ini warga perantau hanya bisa mengetahui kabar Sumut lewat berita di media. Sehingga ketika ada kesempatan bertemu dengan Gubernur, merupakan kesempatan yang patut disyukuri. Kehadiran Gubernur Sumut menurutnya sungguh menjadi obat rindu akan kampung halaman.