Enam Qori Dan Qoriah LPTQ Binjai Belajar Ke Bogor

113

Binjai- Intipnews.com : Enam qori dan qoriah Binjai yang dibina Lembaga Pembinaan Tilawatil Quran( LPTQ) Kota Binjai yang dipimpin Ketua umum H.Irwansyah. Nst,S.Sos akan  dikirim ke Bogor untuk meningkatkan  pembacaan al quran.

Ketua umum LPTQ Binjai H.Irwansyah Nst (Foto) didampingi wakil ketua umum Zisperdi menjelaskan, Kamis( 19/10), ke enam qori dan qoriah binaan LPTQ Binjai mengikuti pembelajaran  di Bogor yaitu tempat Ustad Adli Azhari Nst.” Mereka akan belajar di Bogor selama dua bulan dan dijadwalkan berangkat 12 Nopember 2023 sampai 10 Januari 2024,” ujar Zisperdi.

Enam qori dan qoriah yang akan belajar ke Bogor yaitu Sigit Hadi Pranoto( Qiraah), M. Rafli) tilawah), Ade Fania Ramadani( tilawah), Putri Fatimah Azzahra( tilawah), Khafiyatul Khairiyah ( hafiz 5 juz) dan M. Musa Himyari Purba( tilawah).

Menurut wakil ketua umum LPTQ Binjai Zisperdi, dengan pembelajaran di Bogor dihrapkan qori dan qoriah asal Binjai yang dibina LPTQ bisa meningkatkan kualitas atau kemampuan,sehingga dapat menjadi qori nasional atau internasional. 

Saat ini qori Binjai yang bertrah internasional Akhmad Khairi Novandra yang pernah juara I MTQ Internasional di Banda Aceh.” Kemudian di Kalsel belum lama ini juga memperoleh prestasi terbaik,” ujar Zisperdi.( itp.04)