Forki Binjai Bina Atlet Karate Melalui Kejuaraan Antar Dojo

156

Binjai-Intipnews.com: Forki Binjai selenggarakan kejuaraan karate antar Dojo Binjai dan Kab.Langkat guna meningkatkan prestasi atlet karate. Ketua Forki Binjai Julianto Sembiring menjelaskan, Senin( 4/12) di GOR Jalan Jambi Binjai, kejuaraan karate antar dojo diikuti perguruan dari Kab.Langkat dan Kota Binjai di GOR baru Jalan Danau Poso Binjai.

Sebelumnya, pada Juli 2023, Forki Binjai melaksanakan kejuaraan karate antar perguruan di GOR jalan Jambi Binjai yang diikuti tujuh perguruan. Dilanjutkan menyelenggarakan Kejuaraan karate antar Dojo Kab.Langkat dan Kota Binjai sebagai pembinaan atlet dan mengevaluasi prestasi sesuai program kerja Forki Binjai 2023.

Menurut Julianto Sembiring selama 2023, Forki terus melakukan pembinaan perguruan  dan atlet agar termotivasi mengejar prestasi. “ Saat ini  ada dua karateka asal Binjai ikut Pelatda PON 2024 di Medan atas nama Rizki Lowyer dan Lala Tantri yang dipersiapkan mengikuti PON 2024 di Sumut dan Aceh
Ketika  Kejurda Forki Prov. Sumatera Utara  Juli 2023 di Medan,  Forki Binjai  sukses meningkatkan prestasi dengan meraih dua medali emas, dua perak dan dua perunggu ditambah satu atlet memperoleh of the best..

“ Hasil Kejurda itu kita evaluasi dan ditargetkan kejurda mendatang bisa meningkat,” jelasnya.

Salah satu program peningkatan atlet dengan menyelenggarakan kejuaraan antar dojo Kab.Langkat dan Binjai, dan Forki Binjai 2024 memprogram pelaksanaan open kejuaraan kareta se Sumatera Utara di Binjai..Dan Forki Binjai juga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Binjai menyelenggarakan kejuaraan kareta O2SN tingkat SLTP pada Juni 2023.

Ketua Forki Binjai Julianto Sembiring berharap karate pelajar di kota Binjai terus dibina, guna memperoleh prestasi terbaik. “ Forki Binjai akan terus melakukan pembinaan atlet di berbagai perguruan di kota Binjai dan mengirimkan karate mengikuti berbagai kejuaraan, sehingga bisa menambah pengalaman bertandingnya.” Jelas Julianto ( itp.04)