Fraksi Partai Demokrat Apresiasi Bobby Nasution Tangani Begal, Kesehatan, Banjir, Kebersihan dan Jalan

12

Medan-Intipnews.com: Apresiasi setinggi-tingginya Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution atas sikap tegasnya dalam menyikapi masalah begal dan kejahatan lainnya yang terjadi di ibukota Provinsi Sumatera Utara saat ini

Tidak itu saja, Bobby Nasution juga langsung membentuk Tim Anti Begal bekerjasama dengan pihak kepolisian. Langkah yang dilakukan orang nomor satu di Pemko Medan dinilai sangat dibutuhkan dalam menyikapi keluhan masyarakat terkait kondisi keamanan di Kota Medan.

“Kami berharap, kondisi Kota Medan saat ini kembali aman dari begal dan kejahatan lainnya,” kata Parlindungan Sipahutar SH MH selaku juru bicara Fraksi Partai Demokrat DPRD Medan di Rapat Paripurna Pemandangan Umum terhadap Rancangan Peraturan Daerah
(Ranperda) Kota Medan tentang Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Pelaksanaan APBD Kota Medan Tahun Anggaran (TA) 2022 di Gedung DPRD Medan, Senin (24/7).

Fraksi Partai Demokrat, kata Parlindungan, berharap agar Tim Anti Begal yang dibentuk tersebut tidak hanya bersifat sementara saja, tapi harus terus berkelanjutan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Medan.

Selain masalah begal, kata Parlindungan, Fraksi Partai Demokrat juga sangat mengapresiasi progam di bidang kesehatan yang sudah dilaksanakan Pemko Medan pada Desember 2022 yakni progran Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB)

Program UHC JKMB ini, bilang Parlindungan, sangat membantu masyarakat, terutama bagi yang berpenghasilan rendah untuk mendapatkan kesehatan gratis baik di puskesmas dan rumah sakit. “Kami menyarankan agar program ini terus berjalan dan berkelanjutan,” harapnya.

Masih kata Parlin, fraksinya juga mengapresiasi atas usaha yang dilakukan Pemko Medan guna mendukung mewujudkan Kota Medan tanpa banjir dengan melaksanakan pembangunan drainase di sejumlah wilayah di Kota Medan.

Begitu juga dengan program jalan tanpa lubang yang saat ini terus berjalan, kata Parlindungan, Fraksi Partai Demokrat juga sangat mengapresiasi dan mendukungnya. “Mudah-mudahan di tahun 2023, permasalahan banjir serta jalan berlubang di Kota Medan dapatb teratasi,” harapnya..

Terkait dengan pengelolaan persampahan di Kota Medan, ungkap Parlindungan, fraksinya menilai cukup baik. Apalagi Pemko Medan melalui OPD terkait saat ini terus dilakukan pembenahan-pembenahan dalam sistem pengangkutan sampah, mulai dari rumah tangga sampai ke tempat pembuangan akhir sampah.

“Harapan kami di tahun depan sudah seharusnya Pemko Medan memiliki target untuk mendapatkan Piala Adipura kembali,” harap anggota dewan dari Daerah Pemelihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Medan Tembung, Medan Timur dan Medan Perjuangan tersebut.

Dalam pemandangan umum tersebut, Fraksi Partai Demokrat juga menyoroti belum maksimalnya Perusahaan Umum Daerah (PUD) Kota Medan dalam memberikan berkontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan

“Ini harus menjadi perhatian Pemko Medan untuk membenahi PUD yang ada. Jangan sampai Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda) yang ada malah ke depannya akan membebani APBD Kota Medan,” ujarnya

Di rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Medan Hasyim SE didampingi para Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan Bahrumsyah, Wali Kota Medan Bobby Nasution, Wakil Wali Kota H Aulia Rachman, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, ketua fraksi, anggota dewa dan pimpinan OPD, Parlindungan menegaskan, Fraksi Partai Demokrat terus konsisten menyuarakan aspirasi masyarakat serta turut berkolaborasi dalam membangun Kota Medan menuju kota metropolitan

Diungkapkan Parlindungan, meski belanja yang dilakukan Pemko Medam senesar Rp.6,04 triliun lebih di tahun 2022 belum mampu menjangkau seluruh wilayah Kota Medan, tapi setidaknya masyarakat sudah merasakan manfaat atas pembangunan yang sudah dilaksanakan.Itp05

.